Harry Maguire kembali menjadi topik pembicaraan di dunia maya, terutama oleh fans Manchester United yang kecewa berat melihat tim kesayangan mereka dibantai Liverpool.

Liverpool sukses naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini berkat kemenangan telak 4-0 atas rival mereka, United di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Gol dari Luis Diaz, Sadio Mane dan sepasang dari Mohamed Salah memastikan kemenangan yang nyaman bagi tim Jurgen Klopp, yang berulang kali mengekspos kelemahan pertahanan United.

Apa yang terjadi?

Liverpool hanya butuh lima menit untuk membuka keunggulan, Salah memanfaatkan penempatan posisi lima bek United yang tidak kompak, ntuk memberi umpan kepada Diaz yang dengan mudah melakukan penyelesaian akhir dari jarak dekat.

Kapten United, Maguire mendapat kecaman atas terciptanya gol tersebut karena kesalahan posisinya dalam bertahan yang terlalu naik ke depan sehingga menimbulkan ruang kosong di area penalti.

 

Maguire juga bersalah atas gol keempat Liverpool, yakni ketika Diogo Jota memberikan umpan terobosan kepada Salah, bek internasional Inggris itu malah maju ke depan berniat menerapkan jebakan off-side.

Namun ia salah dalam menentukan timing, membuat Salah bisa meraih bola dan melakukan penyelesaian akhir dingin untuk membobol gawang David De Gea.

 

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *