Beritaskor.com – Chelsea berhasil mengalahkan Leeds United di ajang FA Cup. Mauricio Pochettino menganggap kemenangan ini sangat penting buat timnya usai mereka menelan kekalahan di final Carabao Cup.

Setelah dikalahkan Liverpool di final Carabao Cup, Chelsea langsung bertemu dengan Leeds dalam duel putaran kelima FA Cup 2023/2024, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Bertanding di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 3-2.

Chelsea meraih kemenangan berkat gol Nicolas Jackson, Mykhailo Mudryk, dan Conor Gallagher. Dua gol Leeds United didapat melalui brace dari Mateo Joseph.

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhasil melaju ke babak perempat final FA Cup. Mereka selanjutnya akan menghadapi Leicester City di fase empat besar.

Kemenangan Chelsea

Usai menelan kekalahan di final Carabao Cup, Chelsea mampu bangkit dan meraih kemenangan. Pochettino tentu saja merasa sangat senang.

“Saya pikir dalam konteks minggu ini, saya bahagia,” kata Pochettino kepada BBC Radio 5 Live.

“Upaya luar biasa dari tim, itu tidak mudah. Leeds adalah tim yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di Championship. Performanya tidak bagus tapi kami mencetak gol di akhir pertandingan dan memenangkan pertandingan.”

Bangun Kepercayaan Diri

Pochettino juga menganggap kemenangan atas Leeds United ini sangat penting untuk membangun kepercayaan diri timnya.

“Tentu saja, ini tentang membangun kembali kepercayaan diri kami. Ketika Anda menghadapi tim seperti Leeds, mereka penuh percaya diri dan tidak mudah ketika Anda mulai kalah,” sambung Pochettino

“Tetapi, saya pikir pertandingan seperti final ini adalah pengalaman bagus untuk menjadi lebih baik setiap minggunya. Tim berada dalam semangat yang baik dan hubungan dengan para pemain berada dalam cara yang sangat baik.”

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *