Beritaskor.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan sama sekali tidak menyesal dengan keputusan hengkang di akhir musim. Kendati performa tim tengah meningkat, hal itu tetap yang terbaik bagi semua pihak.

Xavi telah membulatkan tekad untuk hengkang dari Barcelona di akhir musim nanti. Padahal, kontrak juru taktik asal Spanyol itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2025.
Xavi Hernandez

Sang legenda memutuskan mundur sebagai bentuk pertanggungjawabannya seiring performa Barcelona yang menurun. Namun sekarang, perlahan Blaugrana mulai mengalami peningkatan performa.

Terbaru, Barcelona baru saja meraih kemenangan telak 4-0 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu 24 Februari 2024 malam WIB.

Meski mulai mengalami peningkatan performa, Xavi mengaku tidak menyesal dengan pilihannya. Ahli taktik berusia 44 tahun itu menilai sudah menjadi keputusan yang tepat jika meninggalkan Barcelona di saat performa yang mulai meningkat.

“Tidak, malah sebaliknya,” kata Xavi, dilansir dari Goal International, Senin (26/2/2024).

“Keputusan itu sangat tepat karena tim telah mengambil langkah maju. Saya sangat yakin dengan keputusan tersebut. Bukan untuk saya, tapi untuk klub,” sambung jebolan akademi La Masia itu.

Lebih lanjut, Xavi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung Barcelona. Menurutnya, cules selalu memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Dan saya berterima kasih kepada para penggemar dari lubuk hati saya yang paling dalam karena telah bersedia membantu dan berada disamping saya,” terang Xavi.

Kemenangan telak atas Getafe membuat Barcelona duduk di posisi dua dengan koleksi 57 poin pada klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024. Robert Lewandowski dan kawan-kawan unggul satu angka atas Girona dan terpaut delapan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *