Beritaskor.com – Mauricio Pochettino yang sangat menyesal merasa resah atas terbuangnya peluang yang dimiliki oleh Chelsea setelah kekalahan menyakitkan atas Liverpool.

The Blues terpaksa tersungkur oleh sang lawan dalam pertandingan final Carabao Cup 2023/24. Bermain di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB, mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Tandukan Virgil van Dijk di menit 118 pada masa perpanjangan waktu memastikan kemenangan The Reds, yang kehilangan 11 pilar pentingnya akibat cedera dan mengandalkan para pemain muda yang kurang berpengalaman untuk masuk di akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Chelsea telah mencatat hattrick kalah berturut-turut dalam partai final atas tim asuhan Jurgen Klopp. Sebelumnya, The Blues menyerah atas sang lawan pada gelaran Piala FA dan Carabao cup di tahun 2022.

Simak komentar Pochettino di bawah ini.

Pochettino Kecewa
Banyak yang berpendapat bahwa secara keseluruhan Chelsea memiliki kesempatan yang lebih baik dan seharusnya dapat unggul beberapa gol di waktu normal.

Namun, peluang-peluang emas mereka mampu digagalkan dengan baik oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, yang mampu mencatat sembilan penyelamatan di laga ini.

“Kami menciptakan empat, lima, enam peluang besar dan kami tidak mencetak gol,” keluh sang pelatih yang terlihat kecewa ketika berbicara kepada Sky Sports.

“Dalam pertandingan seperti hari ini dan dalam sebuah final untuk mencetak gol lebih dulu, itu adalah keuntungan besar.

“Kami tidak mencetak gol dan itu adalah sedikit masalah. Kami kebobolan di menit-menit terakhir dan sulit untuk bereaksi.”

Perlu Telan Pil Pahit
Pochettino, yang kini telah kalah dalam tiga final besar yang telah ia capai selama melatih di Inggris, baik di Chelsea maupun Tottenham, mengatakan kepada skuadnya bahwa mereka harus merasakan sakit hati atas kekalahan tersebut.

“Mereka kadang perlu merasakan sakitnya,” tambahnya.

“Kami bermain untuk sebuah trofi yang tidak kami dapatkan dan sekarang, sama saja [rasanya]. Apa yang bisa Anda katakan untuk membuat saya merasa lebih baik? Tidak ada.

“Mereka perlu merasakan rasa sakit seperti kami dan tentu saja, mereka perlu menyadari bahwa kami perlu bekerja lebih keras, melakukan hal-hal yang lebih baik, kami perlu berkembang.”

Pochettino Pasang Badan
Kekalahan tersebut akan meningkatkan tekanan pada Pochettino, yang telah gagal memberikan hasil yang konsisten sejak tiba musim ini, meskipun telah melakukan belanja besar-besaran oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly.

Pundit Gary Neville seusai pertandingan bahkan melabeli The Blues dengan sebutan “tim bernilai milyaran poundsterling.” Pochettino, bagaimanapun, membela para bintangnya dan menunjuk pada usia para pemainnya sendiri sebagai perbandingan dengan para pemain muda Liverpool.

“Saya tidak mendengar apa yang dia katakan tetapi jika Anda membandingkan usia kedua kelompok, saya pikir itu mirip,” katanya.

“Namun, saya memiliki hubungan yang baik dengan Gary dan saya tidak tahu bagaimana saya dapat menerima hal ini, namun saya menghormati pendapatnya.

“Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa menggambarkan situasi ini tetapi yang pasti saya merasa bangga dengan para pemain, saya pikir mereka melakukan banyak usaha.

“Kami adalah tim muda dan tidak bisa dibandingkan dengan Liverpool karena mereka juga bermain dengan beberapa pemain muda. Tidak mungkin untuk dibandingkan dan dia tahu itu. Dia tahu bahwa dinamikanya sangat berbeda.”

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *