Beritaskor.com – Bomber Manchester City Erling Haaland mencetak lima gol saat melawan Luton Town. Torehan itu membuat Haaland mencatatkan banyak rekor.

Manchester City menantang Luton Town dalam duel putaran kelima alias babak 16 besar Piala FA 2023/2024, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. Bertandang ke Kenilworth Road, The Citizens menang dengan skor 6-2.

Haaland mencetak lima gol alias quintrick dan satu gol Manchester City lainnya lahir dari Mateo Kovacic. Sementara Luton sempat membalas melalui aksi Jordan Clark.

Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City ke perempat final FA Cup 2023/2024. Pasukan Josep Guardiola semakin dekat untuk mempertahankan trofi ajang ini.

Deretan Rekor Haaland

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo/Alastair Grant

  • Setelah mencetak lima gol ke gawang Luton, Haaland mencatatkan banyak rekor. Berikut ini deretan rekor yang diciptakan bomber asal Norwegia tersebut.
  • Haaland adalah pemain pertama yang mencetak lima gol atau lebih untuk klub papan atas di FA Cup sejak George Best vs Northampton pada tahun 1970.
  • Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sebanyak dua kali untuk Manchester City.
  • Haaland adalah pemain pertama yang mencetak setidaknya lima gol dalam pertandingan FA Cup (putaran pertama dan seterusnya) sejak Duane Darby untuk Hull City saat melawan Whitby dalam pertandingan ulangan putaran pertama pada November 1996 (Darby mencetak enam gol).
  • Ini adalah kedua kalinya Haaland mencetak lima gol dalam satu pertandingan di karir seniornya. Sebelumnya, ia melakukannya saat Manchester City melawan RB Leipzig di Liga Champions pada Maret 2023.
  • Sejak debutnya untuk Manchester City pada Juli 2022, Haaland telah mencetak 79 gol dalam 83 pertandingan di semua kompetisi, 30 gol lebih banyak dari pemain Premier League lainnya dalam kurun waktu tersebut (Salah 49).

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *