Asnawi Di Akui Pelatih Asnan Greeners Punya Peran Penting

Pada akhir pekan lalu, untuk pertama kalinya bek kanan asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, tampil penuh sepanjang pertandingan untuk Ansan Greeners, pada pekan lanjutan K League 2, menghadapi Gimpo Citizen.

 

Asnawi sempat kesulitan pada awal musim ini, setelah terjadi pergantian pelatih di tubuh Asnan Greeners. Asnawi sempat dinilai tidak dalam kondisi fisik yang bagus, dan jarang mendapat kesempatan bermain.

 

Perlahan, Asnawi nampaknya mulai bisa membuktikan diri kepada Cho Min-kook. Sampai pada pertandingan lalu, Asnawi disebut Min-kook memiliki peran yang sangat penting untuk bagaimana Ansan Greenrs bermain.

 

Dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan Min-kook, Asnawi dimainkan sebagai bek sayap kanan. Asnawi nampak konsisten dan bertenaga, rajin membantu penetrasi dan juga menjaga pertahanan Ansan Greeners.

 

“Asnawi adalah kunci permainan hari ini.. Sangat menggembirakan bahwa dia bisa bermain selama hampir 90 menit,” ungkap Min-kook selepas pertandingan.

 

“Itu adalah permainan yang bagus dan tanpa lelah, tetapi umpan silang dari samping sedikit mengecewakan. Tetapi, Itu lebih baik dari yang saya kira,” tutupnya.

 

Ini merupakan musim kedua Asnawi bermain di kompetisi Korea Selatan. Asnawi dianggap punya peran di Ansan Greeners, sehingga klub pun bersedia menambah kontraknya selama satu tahun setelah kontraknya musim lalu habis.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *