Hanya berselang satu hari setelah mengumumkan bahwa Persib Bandung telah berpisah dengan penjaga gawang Natshir Fadhil, mereka juga turut mengumumkan penjaga gawang baru yang didatangkan dari Persipura Jayapura.

 

Kiper baru Persib itu adalah Fitrul Dwi Rustapa, yang bisa dibilang memang tampil sangat bagus pada Liga 1 2021/22 lalu, meski gagal menyelamatkan Persipura dari degradasi. Fitrul diperkenalkan secara resmi pada Senin, 18 April.

 

Musim lalu Fitrul dipercaya tampil sebanyak 26 laga selama 2.340 menit bersama tim Mutiara Hitam. Kiper kelahiran 5 Juni 1995 tersebut ini mendapat kontrak kerja sama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

 

“Kontraknya 1+1 [satu plus satu tahun perpanjangan]. Tentunya ini semua atas rekomendasi tim pelatih untuk menambah kekuatan di posisi kiper,” beber Teddy Tjahjono sebagai direktur dari PT Persib Bandung Bermartabat.

 

Fitrul bukan satu-satunya pemain Persipura musim lalu yang pada musim ini direkrut oleh Persib. Tepat satu hari sebelum memperkenalkan Fitrul, Maung Bandung juga telah memastikan bahwa bek kiri Persipura, David Kevin Rumakiek, gabung.

 

Ada fakta unik antara Fitrul dan penjaga gawang utama Persib, Teja Paku Alam. Keduanya sama-sama didatangkan Persib dari klub degradasi, dengan Teja sebelumnya bermain untuk Semen Padang dan Sriwijaya FC.

 

Dengan kehadiran Fitrul, maka Persib memiliki I Made Wirawan, Teja, Fitrul, dan kiper muda dari Diklat Persib. Sementara kiper muda Aqil Savik juga sudah dipastikan tidak lagi menjadi bagian Persib mulai kompetisi musim 2022/23.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *