Beritaskor.com – Andre Onana membalikkan situasi pada dua laga terakhir Manchester United. Jika biasanya dia dijadikan bahan olok-olok karena performa minor, kali ini Andre Onana panen pujian karena performa apiknya.

Ada harapan besar di kalangan fans United ketika Andre Onana dibeli pada awal musim 2023/2024. Onana dibeli dari Inter Milan, klub yang tampil luar biasa dan lolos ke final Liga Champions musim 2022/2023.

Namun, performa Onana tidak cukup bagus pada awal-awal kedatangannya di Old Trafford. Di balik kemampuan distribusi bola yang bagus, gawang Onana sangat mudah kebobolan. Dia dinilai tidak lebih baik daripada David de Gea.

Pada awal 2024, Andre Onana meninggalkan United untuk membela Kamerun di Piala Afrika 2023. Nah, sepulang dari Piala Afrika, dia seperti jadi pemain yang berbeda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Andre Onana Setelah Piala Afrika

Andre Onana terlambat datang ke Piala Afrika 2023. Namanya tidak ada dalam skuad pada matchday pertama fase grup, saat Kamerun bermain imbang 1-1 lawan Guinea. Dia baru bermain pada matchday kedua, lawan Senegal.

Kamerun kalah dengan skor 1-3 dan Andre Onana banjir kritik. Setelah itu, Andre Onana tidak pernah bermain hingga Kamerun tersingkir pada babak 16 Besar.

Andre Onana hanya melewatkan satu laga United. Begitu pulang dari Piala Afrika, Andre Onana langsung bermain pada duel lawan Wolves. United menang 4-3. Walau kebobolan tiga kali, Andre Onana dinilai tampil cukup bagus.

Setelah itu, Andre Onana unjuk gigi. Dia tampil apik saat United menang 3-0 atas West Ham, dengan empat penyelamatan. Lalu, saat United menang 2-1 atas Aston Villa, ada delapan penyelamatan yang dibuat Onana.

Performa Paripurna Andre Onana

Duel lawan Aston Villa dimainkan di Villa Park pada Minggu (11/2/2024) malam WIB. United menang dengan skor 2-1. Andre Onana tampil luar biasa. WhoScored memberikan rating 8 untuk kiper berusia 27 tahun tersebut.

Andre Onana, selain delapan penyelamatan yang dibuat, juga melakukan hal-hal penting lain. Andre Onana melakukan 55 kali sentuhan bola. Dari 37 umpan yang dilepas, 25 tepat sasaran. Performa yang sangat bagus.

Namun, Andre Onana tidak bisa besar kepala begitu saja. Performa apik pada dua laga usai Piala Afrika harusnya belum cukup. Sebab, sudah terlalu banyak gol yang bersarang di gawangnya.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *