Beritaskor.com – David Moyes melakukan pekerjaan paripurna saat West Ham berjumpa Arsenal pada pekan ke-19 Premier League 2023/2024. Bukan hanya menang, West Ham juga bertahan dengan sempurna pada laga itu.

Pada lawatan ke Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB, West Ham meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol West Ham ke gawang Arsenal dicetak Tomas Soucek dan Kostas Mavropanos.

Bagi West Ham, laga tersebut punya arti yang sangat penting. Sebab, mereka mampu menghentikan laju positif Arsenal di kandang.

Lalu, David Moyes juga mematahkan ‘kutukan’ Stadion Emirates. Setelah 22 lawatan ke Emirates untuk menantang Arsenal tidak berujung kemenangan, Moyes akhirnya menang pada laga ke-23.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Seni Bertahan David Moyes
West Ham lebih sering berada dalam tekanan pada duel lawan Arsenal. Namun, David Moyes mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki dengan sangat baik. West Ham bertahan dengan sempurna dan nirbobol hingga laga usai.

Sementara, Arsenal bermain sangat agresif. Dikutip dari WhoScored, Arsenal melepas 406 umpan di sepertiga wilayah lawan (area pertahanan West Ham). Arsenal juga mampu melepas 30 shots.

Namun, dari semua peluang yang didapat Arsenal, tidak ada yang menjadi gol. Ini bukan hanya soal keberuntungan, akan tetapi cara bertahan West Ham yang cukup rapat.

West Ham bertahan sangat dalam. David Moyes membiarkan Arsenal menguasai bola, bahkan menekan hingga dalam kotak penalti. Arsenal melepas 77 umpan di area kotak penalti West Ham. Namun, ada banyak pemain West Ham di sana sehingga shots pemain Arsenal bisa diblok (10) dan tidak akurat (12).

Biasanya West Ham Rapuh

Sebenarnya, pertahanan West Ham tidak cukup kuat. Sebelum berjumpa Arsenal, The Hammers kebobolan 30 kali dari 18 laga. Namun, apa yang ditampilkan Jarrod Bowen dan kolega pada duel lawan Arsenal adalah mascerclass dari David Moyes.

“Sepak bola dimainkan dengan berbagai cara dan hari ini adalah penampilan bertahan yang brilian. Terkadang Anda harus memperhatikan cara tim Anda bermain. Kami melakukan pekerjaan yang bagus untuk mencegah mereka bikin gol,” kata David Moyes.

Sebagai informasi tambahan, West Ham empat kali nirbobol pada lima laga terakhir di semua ajang. Satu-satunya laga yang membuat West Ham kebobolan adalah saat kalah 1-5 dari Liverpool pada ajang Carabao Cup.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *