Prediksi Timnas Indonesia indonesia vs vietnam BS

Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam dalam matchday keempat Grup B Piala AFF di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 wib.

Timnas Indonesia membawa dua misi ketika melawan Vietnam. Pertama, membalas dendam. Kedua, mengamankan tiket menuju babak semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B. Tim berjuluk Skuad Garuda itu punya nilai yang sama dengan Vietnam dan Malaysia, namun unggul selisih gol.

Untuk kedua kalinya pada tahun ini, kedua tim ini saling berhadapan. Sebelumnya, Vietnam berhasil menggunduli Timnas Indonesia 4-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

Kemenangan atas Vietnam nanti akan krusial bagi Skuad Garuda. Sebab, peluang Timnas Indonesia untuk melenggang ke empat besar Piala AFF bakal makin besar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai Vietnam sebagai tim terkuat di Piala AFF 2020 meski menelan enam kekalahan beruntun di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup B, Vietnam menjadi bulan-bulanan lima peserta lainnya. Tim berjuluk Golden Star Warriors itu kalah dari Australia, China, Oman, Jepang, dan dua kali dari Arab Saudi.

Namun, di Grup B Piala AFF, Vietnam masih tanpa celah. Armada Park Hang-seo itu berhasil menyapu dua laga dengan kemenangan.

Sekarang, Shin Tae-yong sedang pusing. Pasalnya, Timnas Indonesia menghadapi masalah pelik. Bek Tim Garuda, Elkan Baggott terpaksa dikarantina di Singapura karena satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19.

Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam

Sebenarnya di atas kertas Vietnam lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain Golden Star Warriors itu juga berstatus juara bertahan Piala AFF.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mewaspadai produktivitas Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda menjadi tim paling subur di Grup B dengan sembilan gol.

Baca juga: Jadwal Bola minggu ini 14 – 17 Desember 2021

Timnas Indonesia mampu menggulung Kamboja 4-2 pada 9 Desember 2021 dan Laos 5-1 tiga hari berselang.

Park Hang-seo masih ingat betul ketika Vietnam membantai Timnas Indonesia empat gol tanpa balas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu melihat Skuad Garuda telah mengalami banyak perkembangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Irfan Jaya; Eza Walian

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen Manh; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung; Vi Van Thanh, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Phong Hong Duy; Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, Phan Van Duc

Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan)

Prediksi Skor Akhir Indonesia Vs Vietnam

Indonesia 1 – 1 Vietnam

Sumber: Bola

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *