persela vs pss sleman BS

Matchday terakhir putara pertama BRI Liga 1 2021/2022 tak hanya sengit di papan atas. Papan bawah juga bergejolak demi menjauhi zona degradasi. Pertemuan Persela vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021) pukul 15.15 WIB mewakili hal tersebut.

Persela hanya satu tingkat di atas zona merah. PSS lebih baik karena ada di urutan 11. Namun mereka juga masih berupaya menjauh dari kejaran tim papan bawah. Mengingat selisih poin yang dimiliki sangat tipis. Yang bakal lebih ngotot pada laga ini tentu Persela Lamongan. Mereka sudah 7 laga tanpa kemenangan.

Perubahan pelatih juga sudah terjadi saat Iwan Setiawan mundur setelah kalah 2-4 dari Persikabo 1973 pada matchday ke-14. Ragil Sudirman yang jadi pelatih sementara juga masih kesulitan memberikan kemenangan. Tapi di laga terakhir putaran pertama, dia ingin mempersembahkan hasil manis.

Baca juga: Jadwal La Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, 11-14 Desember 2021

Jelang lawan PSS, kondisi Persela bisa dibilang tidak baik-baik saja. Meskipun gelandang asing mereka, Guilherme Batata sudah kembali dari cedera panjang.

Namun satu gelandang serang asingnya, Jabar Sharza sempat menepi karena cedera. Peluangnya main lawan PSS Sleman masih belum bisa dipastikan. Selain itu ada, Akbar Hermawan dan Sandy Ferizal yang masih berkutat dengan cedera.

Demi Selamat di Kasta Tertinggi

Dengan kondisi yang tak full team, Persela berharap semangat menutup putaran pertama dengan kemenangan jadi modal utama. Sekalipun mereka tahu, posisi PSS Sleman di klasemen masih di atas mereka.

Bek kanan Persela, Birrul Walidain juga mengamini pendapat sang pelatih. Dia tak ingin Persela harus terjun di zona degradasi karena kalah dari PSS. Mengingat mereka hanya berjarak 1 poin dari Barito Putera yang ada di zona merah.

Goncangan PSS
Di kubu PSS, kondisinya tak lebih baik. Pelatih PSS, Dejan Antonic menyebut ada 5 nama yang berpotensi absen pada laga ini. Itu membuat persiapan timnya harus terganggu. Bahkan dia berencana menaruh 3 pemain muda yang nantinya masuk dalam daftar pemain cadangan lawan Persela. Itu jadi tanda jika PSS kehabisan pemain berpengalaman.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku tak mencari alasan jelang pertandingan. Tapi dia berusaha mengungkap kondisi sebenarnya yang ada di tim.

Prediksi Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, M. Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir (belakang); Syahroni, Guilherme Batata, Gian Zola (tengah); Malik Rizaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso (depan).
Pelatih: Ragil Sudirman

PSS (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Asyraq Gufron, Samsul Arifin (belakang); Kim Kurniawan, Juninho, Misbakhus Solikin (tengah); Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic, Fitra Ridwan (depan).
Pelatih: Dejan Antonic

Prediksi Persela Vs PSS Sleman

Persela 0 – 1 PSS Sleman

Sumber: Bola

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *