Mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland harus rela tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi usai Norwegia tersisih di kualifikasi.


Norwegia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 usai tumbang 0-2 dari Belanda di De Kuip pada laga terakhir kualifikasi Grup G zona Eropa, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Norwegia datang ke laga ini dengan misi wajib menang untuk menjaga asa ke Qatar.

Tugas sulit di markas Belanda ini harus dilakoni Lovene tanpa Erling Haaland yang cedera. Norwegia sempat mampu menahan gempuran Belanda hingga 10 menit akhir laga.

Namun, gawang tim tamu akhirnya bobol pada menit ke-84 akibat gol Steven Bergwijn. De Oranje kemudian melengkapi kemenangan mereka lewat gol dari Memphis Depay.

Belanda berhak lolos

Belanda berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022 usai memuncaki Grup G dengan 23 poin. Sementara, tiket play-off didapat Turki yang berada di urutan kedua dengan 21 poin.

Turki pada laga terakhir Grup G mampu menang 2-1 atas Latvia. Erling Haaland dan kawan kawan harus mengubur mimpi karena hanya berada di peringkat ketiga dengan 18 angka.

Beberapa pihak tentu menyesalkan dengan absennya Erling Haaland di Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya, penyerang 21 tahun ini tengah dalam performa terbaiknya.

Erling Haaland tetap tampil tajam musim ini dengan mampu mengemas 13 gol dari 10 laga bersama Borussia Dortmund. Ia juga terbilang tampil cukup baik di Kualifikasi PD 2022.

Erling Haaland mampu mengemas lima gol selama kualifikasi. Namun, penampilannya banyak terganggu oleh cedera hingga harus absen di empat laga terakhir Norwegia.

Skuad Norwegia juga sebenarnya punya pemain yang cukup baik untuk menyokong Erling Haaland. Mereka memiliki Martin Odegaard (Arsenal), Jens Peter Hauge (Entraicht Frankfurt), dan Mohamed Elyounoussi (Southampton).

Namun, kiprah mereka takkan kita lihat di Qatar nanti karena Norwegia kalah bersaing dengan Belanda dan Turki.

Berita ini telah diterbitkan di duniasports.com dengan judul yang sama.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *