Beritaskor.com – YANDI Sofyan mulai menunjukkan keganasannya sebagai stiker bersama Persikabo 1973. Kala menghancurkan Bhayangkara FC 3-1, Sabtu (22/7/2923), Yandi Sofyan sukses mencetak brace.

Bahkan salah satu gol yang disarangkannya terpilih sebagai Best Goal of The Week alias gol terbaik pekan ke-4 Liga 1 2023-2024. Dengan performa yang ganas ini, ada peluang Yandi Sofyan dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Hal itu bukan tanpa alasan, Yandi Sofyan menunjukkan kelihaiannya mengolah bola dalam laga kontra Bhayangkara FC tersebut. Gol indah dicetaknya dari sudut lapangan, di mana bola meluncur deras ke arah gawang.

Bola sempat mengenai bek lawan yang mengubah arah bola sehingga tak terjangkau kiper Awan Setho Raharjo. Gol itu sekaligus menjadi gol perdana Yandi Sofyan di Liga 1 2023-2024.

Tak puas sampai di situ, Yandi Sofyan pun kembali menyarangkan gol di menit 90′ dan menjadi pengunci kemenangan Persikabo 1973 atas Bhayangkara FC 3-1.

Yandi Sofyan sempat mengalami cedera pada 2019, selepas kontraknya habis dengan Bali United. Ia pun kemudian harus naik ke meja operasi.

Setelahnya, ia harus menjalani masa pemulihan anjang. Ditambah dengan mrebaknya pandemi Covid-19 dan dihentikannya kompetisi Liga 1, ia sempat tak memiliki klub selama dua tahun.

Pemain 31 tahun itu baru memiliki klub setelah direkrut Persikota Tangerang pada Juni 2021. Tak lama di Tangerang, pada Mei 2022 ia pun kemudian hengkang ke Persikabo 1973.

Kini bersama Persikabo 1973 ia kembali menunjukkan keganasannya yang sempat hilang. Yandi pernah digadang-gadang sebagai pemain muda masa depan Indonesia.

Kecemerlangannya di tengah lapangan membuat berbagai klub dalam dan luar negeri kepincut. Di usia muda ia telah main di empat benua, Australia, Amerika Latin, Asia, dan Eropa.

Ia pernah bermain untuk SAD Uruguay, kemudian bergeser ke Belgia bersama klub CS Vise. Lalu Yandi Sofyan berlabuh di Brisbane Roar, Australia. Setelah dari sana, ia kembali ke Tanah Air dan membela beberapa klub besar mulai dari Persib Bandung, Arema, Bali United, dan kini Persikabo 1973.

Agaknya, belum ada pemain Indonesia saat ini yang menyamain capainnya, yaitu main di empat benua berbeda. Meski cedera kemudian membuat namanya sempat hilang dari perbincangan.

Namun begitu, dengan penampilannya yang mulai membaik akhir-akhir ini, namanya perlu dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior. Ia perlu dijajal kala Indonesia menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA Matchday pada 8 September mendatang.

Jika terpanggil, ini kali pertama bagi Yandi Sofyan bermain untuk Timnas Senior. Pasalnya, perjalanannya di nasional mentok di Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2013, di mana ia sukses mencetak satu gol dan berhasil membawa medali perak pulang ke Tanah Air.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *