Beritaskor.com – Erik ten Hag mengaku terkesan dengan kontribusi Scott McTominay yang menurutnya bisa menjadi teladan bagi pemain Manchester United lain usai meraih kemenangan lawan Aston Villa.

Man United sukses meraih tiga poin saat bertandang ke markas Aston Villa pada pekan ke-24 Premier League 2023/24. Bermain di Villa Park, Minggu (11/2/2024) malam WIB, Setan Merah menang dengan skor tipis 1-2.

Rasmus Hojlund mencetak gol kelimanya dalam lima pertandingan liga secara beruntun untuk membawa Man United unggul di menit ke-17. Douglas Luiz sempat menyamakan kedudukan di menit 67. Namun, tiga menit sebelum bubar, gol McTominay berhasil menjadi penentu kemenangan bagi tim tamu.

Atas hasil ini, Man United berada di peringkat enam dengan raihan 41 poin setelah mencatat kemenangan ketiga beruntun, tertinggal lima poin dari Villa di peringkat lima.

Simak komentar Erik ten Hag di bawah ini.

Puji McTominay
Pasca pertandingan, Ten Hag langsung memberikan kredit khusus kepada McTominay. Pemain yang baru masuk di menit 73 menggantikan Marcus Rashford ini sanggup memberikan dampak positif di babak kedua.

“Musim ini, musim lalu juga [McTominay memberikan dampak], jadi saya pikir dia adalah contoh bagi banyak pemain lain saat ini,” kata Ten Hag tentang pemain yang secara keseluruhan telah mengoleksi tujuh gol di liga pada musim ini.

“Tidak banyak pemain yang bisa datang dari bangku cadangan dan membawa energi seperti ini. Dia siap untuk setiap menit, selalu memberikan kontribusi kepada tim. Sepak bola adalah olahraga tim dan kita sering melupakan hal itu.

“Namun Scott adalah contohnya, selalu memberikan segalanya, di setiap pekan ketika ia berlatih, melakukan hal-hal yang benar, memperbaiki diri, memberikan yang terbaik.”

Harus Lebih Pede
Kemudian, Ten Hag menilai pasukannya harus mempunyai keyakinan lebih jika bermain tandang. Hal yang selama ini kekurangan yang menghinggapi Man United menurutnya.

“Saya pikir kami dapat mengalahkan lawan mana pun, baik di kandang maupun tandang,” ujar sang pelatih asal Belanda setelah memenangkan pertandingan tandang pertama di Premier League melawan tim yang berada di posisi delapan besar sejak ia menjadi pelatih.

“Namun terkadang di laga tandang kami harus lebih percaya diri karena kami bisa saja menang di Arsenal, di mana sebenarnya kami layak menang.

“Kami bisa saja menang di Liverpool dan ini tentang keyakinan dan saya pikir tim ini hari ini percaya bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan ini dan itulah mengapa saya pikir, pada akhirnya, Anda memenangkan pertandingan.”

Peluang Bermain di Liga Champions
Ditanya mengenai dampak dari hasil ini dalam perebutan tiket ke Liga Champions, Ten Hag mengatakan: “Kami harus mengejar ketertinggalan.

“Pertama-tama, kami masih berada di bulan Februari, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, namun kami telah kembali. Jalan masih panjang dan kami harus meningkatkan permainan kami.

“Namun, tentu saja, kami senang bisa meraih serangkaian kemenangan.”

Ini adalah pertama kalinya di musim ini Man United berhasil memenangkan empat pertandingan beruntun di semua kompetisi, sekaligus menjadi tim yang belum terkalahkan di tahun 2024.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *