Beritaskor.com – Jose Mourinho membantah dirinya mendepak Kevin De Bruyne dari Chelsea dan mengungkapkan bahwa justru sang gelandang itulah yang memaksa untuk angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kevin De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Ia jadi andalan Manchester City dan Timnas Belgia.

Namun sebelum ke City, De Bruyne pernah gabung Chelsea saat masih remaja. Ia gabung The Blues pada tahun 2012.

Ia sempat dipinjamkan ke Werder Bremen. Kemudian pada tahun 2014, De Bruyne cabut ke Jerman untuk memperkuat Wolfsburg.

De Bruyne Ingin Pergi
Ada banyak pertanyaan terkait kepindahan Kevin De Bruyne dari Chelsea sampai saat ini. Jose Mourinho akhirnya mengungkapkan apa alasan De Bruyne cabut dari Stamford Bridge.

“Kami pergi ke pramusim di Asia. Kami pergi ke Indonesia, Thailand, dan Kevin dijadwalkan dipinjamkan ke tim Jerman,” bebernya pada siniar Obi One, via Goal.

“Saya mengatakan kepada klub ‘tidak, saya tidak ingin ia dipinjamkan, saya ingin ia bersama saya’. Ia bertahan bersama saya, dan memulai musim Premier League dengan bermain di starting XI. Setelah itu, kami memainkan Piala Super Eropa di Praha melawan Bayern dan ia tidak memainkan pertandingan itu. Lalu, keesokan harinya, ia ingin pergi,” ungkapnya.

Pergi Sana
Jose Mourinho mengatakan, meski sudah jelas dirinya ingin sang gelandang untuk tetap bertahan di Chelsea, Kevin De Bruyne memberontak. Ia kembali menegaskan ingin cabut.

Mourinho pun akhirnya mengizinkannya pergi. Toh, ia merasa pemain lain akan bisa menggantikannya di Chelsea.

“Kami memainkan pertandingan Liga Inggris kedua musim ini melawan Manchester United di Old Trafford dan kami bermain imbang 0-0. Ia berada di bangku cadangan dan bermain beberapa menit, tapi itu tidak cukup baginya, jadi ia ingin pergi,” katanya.

“Ketika Anda berada di Chelsea dan ingin pergi, pergilah dan pemain lain akan datang,” ketus Mourinho.

Bukan Saya

Bukan cuma Kevin De Bruyne yang saat itu cabut dari Chelsea. Mohamed Salah juga tak betah di Stamford Bridge dan kemudian pindah ke Italia.

Jose Mourinho mengatakan Salah dan De Bruyne bertingkah seperti anak-anak. Namun ditegaskannya, dirinya tak pernah mendepak keduanya karena justru mereka lah yang memang ingin cabut dari Chelsea.

“Mereka hanyalah anak-anak yang tidak bisa menunggu, dan karier mereka mengatakan bahwa mereka benar, tapi itu bukan karena saya,” tegasnya.

“Mungkin orang lain akan mengatakan saya mendorong mereka keluar, tapi bukan mereka,” tegas Mourinho.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *