Beritaskor.com – Unai Emery membawa Aston Villa terbang tinggi ketika berhadapan dengan Manchester City pada pekan ke-15 Premier League. Unai Emery membawa Aston Villa menang dengan catatan statistik yang impresif.

Unai Emery memakai formasi 4-4-1-1 pada duel lawan Man City. Villa bermain sangat solid, baik saat bertahan maupun ketika menyerang. Selain gol Leon Bailey, ada peluang Douglas Luiz yang mengenai gawang.

Unai Emery layak mendapat pujian atas hasil yang didapat Aston Villa. Nah, di balik raihan tiga poin Aston Villa, ada beberapa statistik menarik. Apa saja? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Man City Hanya Lepas 2 Shots

Aston Villa tidak memberi banyak ruang bagi Man City untuk bisa masuk area kotak penalti. Sebagai bukti, sepanjang laga, City hanya mampu melepas dua shots ke arah gawang Aston Villa.

Opta mencatat bahwa dua shots dalam satu laga adalah rekor paling buruk dalam karier Pep Guardiola sebagai pelatih. Lebih detail, Squawka mencatat ini adalah shots paling rendah dari 535 laga tim racikan Pep Guardiola.

Sebagai tambahan informasi, dua shots itu lahir dari aksi Erling Haaland. Keduanya tepat sasaran, akan tetapi gagal menjadi gol.

Aston Villa Bikin 22 Shots

Berbanding terbalik dengan Man City, kubu Aston Villa begitu mudah melepas shots. Sepanjang laga, Ollie Watkins dan kolega mampu melepas 22 shots. Dari 11 pemain inti Aston Villa, hanya tiga yang tidak membuat shots.

Squawka mencatat, Aston Villa jadi tim dengan jumlah shots paling banyak melawan tim racikan Pep Guardiola. Rekor itu berlaku dalam 535 yang pernah dimainkan Guardiola.

Dari 22 shots yang dilepas Aston Villa, ada tujuh yang mengenai target. Leon Bailey dan Douglas Luiz jadi pemain paling banyak melepas shots, lima kali.

Penguasaan Bola Man City yang Hampa

Whoscored mencatat Manchester City punya penguasaan bola lebih banyak dibanding Aston Villa. City punya 54 persen penguasaan bola berbanding dengan 46 persen untuk Aston Villa. Namun, unggul angka belum tentu unggul kualitas.

Man City sangat jarang melepas umpan di sepertiga akhir wilayah lawan. City hanya melepas 129 upaya umpan ke sepertiga akhir wilayah lawan. Sedangkan, Aston Villa punya 142 umpan ke sepertiga akhir wilayah lawan.

City hanya mampu melepas dua umpan kunci dari 520 umpan yang dilepas. Sedangkan, dari 436 umpan, Aston Villa mampu melepas 18 umpan kunci.

Man City Remuk Tanpa Rodri

Di balik performa minor Man City di Villa Park, pada akhirnya ada satu nama yang perlu dibahas lebih dalam yakni Rodri. City tidak bisa memainkan Rodri pada duel lawan Aston Villa karena sanksi akumulasi kartu.

Bersama Rodri, Man City tidak pernah kalah pada 43 laga beruntun. Sementara, pada lima kekalahan terakhir mereka di semua ajang, City bermain tanpa Rodri. Bukti sahih bahwa pemain asal Spanyol punya peran yang krusial.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *