Masa depan cerah Barcelona dengan para pemain muda (Foto: Getty Images/Alex Caparros)

Xavi Hernandez memuji penampilan para pemain muda Barcelona di laga kontra Elche. Masa depan Barcelona cerah dengan para pemain muda ini.

Barcelona bersusah payah mengalahkan Elche di Camp Nou pada pekan ke-17 LaLiga, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. El Barca sempat memulai laga dengan baik usai unggul dua gol dari Ferran Jutgla Blanc menit ke-16 dan Gavi menit ke-19.

Namun, tim tamu bisa menyetarakan angka selepas jeda. Mereka bikin gol hanya dalam rentang satu menit dari Tete Morente pada menit ke-62 dan Pere Milla di menit ke-63.

Baca juga: Solusi Timnas Indonesia Agar Bisa Agresif Lawan Malaysia di Piala AFF 2020

Nico Gonzalez kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan Blaugrana. Ia mencetak gol lima menit sebelum laga berakhir.

Penampilan Lebih Meyakinkan

Satu hal yang terlihat jelas dari laga ini adalah penampilan Barcelona jauh lebih meyakinkan. Bahkan bisa dibilang ini permainan Barcelona terbaik di era Xavi sejauh ini.

Mengapa demikian? Secara penguasaan bola Barcelona dominan sejak awal laga. Bahkan mereka cenderung mengurung Elche di kotak penalti sang tamu.

Peluang yang diciptakan di laga ini juga banyak, tercatat Barcelona melepaskan 19 tembakan di laga ini. Meski secara efisiensi pemanfaatan peluang masih perlu ditingkatkan, karena hanya delapan dari 19 tembakan itu yang tepat sasaran.

Pemain Muda Andalan Barcelona di Masa Depan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji semangat juang tim mudanya untuk meraih kemenangan. Barcelona memang banyak menurunkan pemain muda di laga kontra Elche.

Para pemain muda tersebut adalah Ronald Araujo (22 tahun),Abde Ezzalzouli (20 tahun), Alejandro Balde (18 tahun), Jutgla (22 tahun), Gavi (17 tahun) dan Nico Ganzalez (19 tahun). Tiga nama terakhir bahkan mencetak gol di laga ini.

Xavi menilai Barcelona punya masa depan cerah dengan para pemain muda ini. Salah satu yang paling menonjol menurut Xavi adalah Gavi.

Gavi yang baru berusia 17 tahun mampu menjadi poros di lini tengah Barcelona. Pada laga kontra Elche, ia tak hanya bikin gol tapi juga satu assist untuk gol Nico Gonzalez.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *