Manchester United melepas Anthony Martial ke Sevilla

Beritaskor.com – Manchester United melepas Anthony Martial ke Sevilla dengan status pinjaman. Bagi jurnalis Sky Sports, manuver yang dilakukan Setan Merah adalah langkah yang cerdas.

Martial mengalami periode yang pelik pada musim 2021/2022. Dia punya banyak problem. Mulai dari tidak masuk dalam skema Ralf Rangnick hingga masalah cedera yang dialami pada awal musim lalu.

Martial baru delapan kali bermain dari 23 laga United di Premier League. Hanya dua kali menjadi pemain inti dan satu gol dicetaknya. Martial lantas meminta klub melepasnya. Akhirnya dia pindah ke Sevilla.

Manuver Cerdas dari United

Menurut Dharmesh Sheth, ada banyak klub yang tertarik pada jasa Martial. Sebagai contoh, di Italia, ada Juventus yang sangat berminat. Tapi, Martial sejak awal hanya ingin pindah ke Sevilla.

“Ada ketertarikan dari Juventus, ada ketertarikan dari Barcelona tetapi dia menginginkan Sevilla karena dia merasa akan mendapatkan menit bermain lebih banyak

Martial membuat United kehilangan satu amunisi di lini depan. Tapi, di mata Sheth, United membuat langkah yang cerdas. Sebab, tidak ada klausul pembelian permanen pada peminjaman Martial.

“Saya hanya ingin bilang ini langkah cerdas oleh Manchester United karena, jika mereka melakukan pinjaman dengan opsi, harganya tidak akan mahal. Jadi United mungkin melihat ini sebagai risiko,” katanya.

Baca Juga : Tuntutan Buat Jesse Lingard Tinggalkan Manchester United

Dijual Mahal Musim Depan?

Martial sebenarnya masuk rencana jangka panjang United. Tapi, dengan performa buruknya sejak musim lalu, harganya turun drastis. Nah, jika Martial tampil bagus di Sevilla, United bakal untung besar musim depan.

“Kontrak Martial habis pada 2024, ada opsi klub untuk memperpanjangnya untuk satu tahun lagi. Jadi jika dia pergi ke Sevilla, bermain secara reguler, bermain bagus, satu dari dua hal bisa terjadi,” kata Sheth.

“Dia bisa kembali ke United, dengan manajer baru yang bilang ‘saya butuh Anda’. Jika tidak, maka Martial, jika dia bermain bagus, harganya akan naik, dan Sevilla bukan satu-satunya yang tertarik padanya,” tegas Sheth.

Sumber : bola.net

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *