Makin Ganas Begini Wajah Baru Liverpool Sama Luis Diaz

Beritaskors.com – Makin Ganas Begini Wajah Baru Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan akan segera menuntaskan transfer Luis Diaz dari FC Porto.

Liverpool dikabarkan sudah melepas penawaran pada Porto untuk Diaz. The Reds menawarkan 40 juta euro plus bonus mencapai 25 juta euro.

Porto pun dikabarkan sudah menerima tawaran Liverpool. Sementara itu Diaz dijadwalkan untuk segera menjalani tes medis.

Diaz sebelumnya juga dikabarkan sudah menolak beberapa tawaran dari klub lain seperti Tottenham dan Manchester United. Sebab ia ngebet gabung Liverpool.

Jika Luis Diaz jadi merapat ke Anfield, akan seperti apa wajah Liverpool? Berikut penampakan starting XI The Reds bersama winger 25 tahun tersebut.

Kiper

Posisi ini tentu saja masih ditempati oleh seorang Alisson Becker. Pria asal Brasil ini memang kadang melakukan blunder yang menakutkan.

Akan tetapi ia tetap seorang kiper kelas dunia. Ia cukup sering melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Contohnya saja saat Liverpool bersua Crystal Palace sebelum jeda internasional kemarin. Selain itu Alisson juga jago soal mendistribusikan bola dari lini belakang.

Defender

Di lini ini, kuartet empat bek Liverpool masih sulit tergoyahkan. Di pos bek kanan ada sang maestro, Trent Alexander-Arnold.

Mustahil menggesernya karena ia begitu krusial dalam skema serangan Liverpool. Sementara itu di pos bek kiri masih ada Andrew Robertson yang tak cuma militan namun solid bertahan dan punya umpan-umpan silang yang ciamik.

Di pos bek tengah, salah satunya tentu saja masih diisi oleh Virgil van Dijk. Ia adalah pemimpin di sektor ini. Ia juga menjadi benteng terakhir yang siap menghalau setiap serangan lawan. Jangan lupakan juga kemampuannya membangun serangan dengan umpan-umpan panjangnya yang akurat.

Lalu pasangannya yang klop adalah Joel Matip. Ia tak cuma tangguh dalam duel satu lawan satu dan duel udara. Matip juga bisa membantu serangan dengan bergerak maju dan memecah pertahanan ketat lawan. Sebab ia punya kemampuan dribel bola yang oke. Mungkin namanya harus diganti menjadi Lionel Matip

Gelandang

Trio pemain di lini tengah ini masih tentatif. Namun dua posisi masih dipastikan menjadi milik Fabinho dan Jordan Henderson.

Fabinho di pos gelandang bertahan. Ia sangat jago dalam melakukan tugasnya memutus rantai serangan lawan di tengah.

Lalu Henderson tak cuma menjadi kapten tim. Ia menjadi penyeimbang serangan Liverpool. Ia bisa membantu lini serang dan juga memberikan perlindungan ketika lawan berusaha menyerang area yang ditinggalkan Trent Alexander-Arnold.

Satu posisi bisa ditempati oleh Thiago Alcantara atau Harvey Elliott. Namun jika Elliott bisa fit lagi, ada kemungkinan besar ia akan menjadi starter lagi seperti di awal musim ini.

Baca Juga : Prediksi Burkina Faso vs Tunisia 30 Januari 2022

Lini Serang

Di posisi sayap kanan, tak ada nama pemain lain yang layak mengisi posisi ini selain Mohamed Salah. Ia sangat jago mencetak gol dan menciptakan assist bagi rekan-rekannya.

Di pos penyerang tengah, memang masih ada nama Roberto Firmino. Namun jika melihat performa Diogo Jota, masih cukup sulit bagi Firminio untuk menggusurnya sekarang ini.

Jadi, Luis Diaz pastinya akan menempati posisi sayap kiri. Ia memang dominan bermain di posisi tersebut. Ia bisa menggusur Sadio Mane mengingat performanya pada saat ini lebih baik ketimbang pemain Senegal itu.

Diaz sudah mengemas 16 gol dan enam assist dari 28 laga sementara Mane baru 10 gol dan satu assist dari 26 laga. Selain itu jumlah gol Mane sekarang ini masih kalah dari Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Namun tentu saja masih ada banyak varian lainya yang bisa dipakai oleh Jurgen Klopp di lini serangnya dengan kehadiran Luis Diaz. Yang mana pun yang akan dipakainya, jelasnya lini serang Liverpool akan makin ganas.

Starting XI Liverpool

Makin Ganas Begini Wajah Baru Liverpool Sama Luis Diaz
Makin Ganas Begini Wajah Baru Liverpool Sama Luis Diaz

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *