Kurniawan Dwi Yulianto Bakal Menjadi Asisten

Beritaskor.com – Kurniawan Dwi Yulianto Bukan hanya pemain, pelatih asal Indonesia juga punya peluang meniti karier di luar negeri. Setelah dua musim berkiprah di Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto kini punya kesempatan berkiprah di Italia.

Kurniawan akan menjadi pelatih

untuk klub Serie B, Como. Tentu s

aja ini adalah peluang yang cukup bagus bagi sosok dengan julukan Si Kurus itu. Dia bakal bersaing pada level yang sangat tinggi.

Kabar ini diungkapkan Kurniawan Dwi Yulianto saat diwawancara channel Youtube Akurasi TV. Dengan kepastian ini, maka ia jadi orang Indonesia pertama yang menjadi tim kepelatihan d

i level profesional sepak bola Italia.

Prediksi Persib Bandung vs Bali United 13 Januari 2022

Baca Juga : Prediksi Persib Bandung vs Bali United 13 Januari 2022

Sejak Tahun Lalu
Menurut Kurniawan, ia sudah dihubungi pihak Como sejak masih menjadi pelatih tim Liga Malaysia, Sabah FA.

Enggak kebayang (jadi asisten pelatih Como), enggak punya mimpi juga. Tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, saya dihubungi Pa Mirwan (Suwarso, pemilik Como)

Dia ingin ada pelatih asal Indonesia untuk jadi asisten. Tapi saat itu saya masih ada kontrak dengan Sabah.

Ya alhamdulillah, mungkin sudah jalannya. Saat saya komunikasi lagi, mereka masih memberikan kesempatan

Menunggu Work Pemit
Hanya saja Kurniawan Dwi Yulianto menyebut dirinya tidak bisa langsung bergabung menjadi asisten pelatih di Como. Sampai sekarang ia masih menunggu izin kerja atau work permit.

“Work permit di Italia lagi enggak ngeluarin, jadi saya masih menunggu. Karena Como ini kan satu (program) sama Garuda Select. Jadi sekarang saya lagi tunggu Visa di UK (Inggris) untuk diperbantukan dulu di sana

Garuda Select memang program pembibitan pemain usia muda asal Indonesia yang menimba ilmu sepak bola di Inggris. Tentu ini juga akan menambah jam terbang Kurniawan menjadi pelatih.

Sumber : bola.net

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *