Beritaskor.com – Bruno Fernandes menunjukkan sikap yang luar bisa saat memberikan penalti pada Marcus Rashford. Kapten Manchester United itu menilai Rashford sangat membutuhkan gol untuk mendapat kepercayaan diri dan dia memberikan jalan.

Manchester United menjalani laga tandang ke markas Everton pada pekan ke-13 Premier League, Minggu (26/11/2023) malam WIB. Pada duel di Goodison Park itu, Setan Merah menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah.

Ketiga gol Manchester United ke gawang Everton dicetak Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Harusnya, Bruno Fernandes masuk dalam daftar pencetak gol. Pemain 29 tahun itu bisa menggantikan nama Rashford dalam daftar pencetak gol timnya, tepatnya gol kedua. Kok bisa begitu? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Keikhlasan Bruno Fernandes
Pada menit ke-52, United mendapat penalti dari wasit. Anthony Martial dijatuhkan pemain lawan di area terlarang. Nah, harusnya Bruno Fernandes yang mengambil penalti itu. Fernandes adalah penendang penalti utama.

Namun, Fernandes justru memberikan bola pada Marcus Rashford. Pada akhirnya, Rashford mencetak gol dari titik putih. Ini adalah gol pertama Rashford bersama United sejak september lalu.

“Saya merasa Marcus memerlukan sedikit kepercayaan diri, dan karena Marcus juga merupakan pengambil penalti yang hebat, saya 100 persen yakin dia bisa mencetak gol penalti itu,” kata Fernandes dikutip dari Sky Sports.

“Ini bukan soal siapa yang mengambil penalti, ini soal bikin gol penalti, dan Marcus melakukannya dengan sempurna,” sambung Bruno.

Memberi Motivasi pada Rashford

Musim lalu, Rashford tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United. Namun, performanya menurun signifikan pada musim 2023/2024. Nah, Bruno Fernandes yakin gol penalti ke gawang Everton bisa jadi motivasi bagi Rashford.

“Striker dan winger jelas bahwa mereka ingin mencetak gol, mereka perlu mencetak gol. Itu adalah bagian dari permainan mereka, dan itu memberi Anda lebih banyak motivasi.”

“Saya pikir setelah penalti, Marcus tidak bisa dihentikan. Dia bisa menghadapi semua orang. Jadi menurut saya terkadang Anda membutuhkan kesempatan ini, kesempatan ini untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda,” tegasnya.

Seperti Kisah di Arsenal

Pada yang terjadi di Goodison Park seolah mengulang kisah Martin Odegaard dan Kai Havertz saat Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth di pekan ke-7. Ketika itu, Odegaard memberikan penalti pada Kai Havertz yang belum mencetak gol.

Sama seperti kisah Fernandes dan Rashford, Havertz juga mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Hanya saja, setelah gol itu, performa Havertz belum benar-benar stabil bersama Arsenal.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *