Beritaskor.com – Fans sepak bola Spanyol dan dunia kembali dimanjakan dengan tontonan seru, derbi Madrid. Kali ini kedua tim bertarung sampai babak extra time, duel 120 menit dimenangi Atletico dengan skor 4-2.

Jumat (19/1/2024), laga Atletico Madrid vs Real Madrid dimainkan di Metropolitano, babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024. Pertandingan diprediiksi berlangsung sengit, dua tim ini terikat rivalitas penuh gengsi.

Terlebih, baru pekan lalu Madrid membungkam Atletico di ajang Supercopa de Espana. Menang dengan skor telak 5-3. Wajar jika Madrid kembali jadi favorit untuk laga ini.

Meski begitu, kali ini giliran Madrid yang harus mengakui ketangguhan Atletico. Skor sempat imbang 2-2 dalam 90 menit, Atletico lantas mencetak dua gol kemenangan di babak tambahan.

13 kali extra time

Derbi Madrid memang dikenal sengit, apalagi sejak Atletico ditangani oleh Diego Simeone. Perang mental sudah terjadi sebelum pertandingan, Atletico tidak pernah keder menghadapi El Real.

Baru pekan lalu, di Supercopa de Espana, laga sengit pun berlangsung sampai 120 menit. Saat itu Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 dan terus melaju sampai juara.

Kini, pertandingan kembali berlangsung sampai 120 menit, tapi pemenangnya berbeda. Atletico menunjukkan semangat juang lebih, energi mereka juga lebih terjaga sampai extra time.

Nah, menurut catatan Opta, sejak era Simeone, sudah ada 13 pertandingan derbi Madrid yang dimainkan sampai extra time, lebih dari 90 menit. Catatan unik ini membuktikan betapa sengitnya persaingan kedua tim.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *