Jurgen Klopp menuntut Liverpool untuk “marah dalam artian positif” agar tidak terlena dengan buruknya Manchester United musim ini.

Liverpool berpeluang naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris jika sukses mengalahkan Man United di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, meski sang juara bertahan Manchester City baru akan bermain melawan Brighton keesokan harinya.

The Red Devils menjadi kuda hitam di derbi panas dua rival bebuyutan ini karena mereka masih belum berhasil menemukan konsistensi di bawah Ralf Rangnick, tetapi Klopp mewanti-wanti pemainnya bahwa mereka tak boleh meremehkan kualitas individual kubu lawan.

Apa kata Klopp soal Liverpool vs Man Utd?

“Kami tidak menghadapi tim yang sedang bobrok atau apa pun itu,” ujar bos The Reds dalam jumpa pers pra-pertandingan. “Kami menghadapi Man United dan kalau saya melihat susunan tim mereka, kiper mereka kelas dunia, garis terakhirnya top banget.”

“Pilih saja… [Jadon] Sancho, [Bruno] Fernandes, [Anthony] Elanga, atau [Marcus] Rashfrod, dan satu orang yang baru saja mencetak hat-trick ke-60 [Cristiano Ronaldo]. Itu tim yang kami hadapi, itu tim yang harus siap-siap kami hadapi, bukan apa yang terjadi pekan lalu atau semacamnya.”

“Kalau kami membiarkan Man United bertindak [sesuka hati], mereka bisa bikin masalah besar buat kami, jadi mood kami harus tepat, orang-orang harus dalam mood yang tepat, kayak benar-benar siap untuk memperjuangkan tiga poin – dan bukannya mau pamer kalau kami sedang dalam momen yang lebih bagus daripada United. Siapa yang tertarik sama hal itu?”

“Pernah momen kami lebih bagus daripada tim lain, dan mereka menghajar kami – itu yang terjadi dengan momen yang lebih bagus, jadi siapa peduli?”

“Mereka mau tiga poin yang kami butuhkan, jadi itu sikap yang harus kami tunjukkan. Kami harus marah dalam artian positif dan segalanya; serakah, seperti belum menang apa-apa, seperti cuma punya nol poin dan ini akan menjadi tiga poin terpenting dalam hidup Anda.”

“Itulah sikap yang kami perlukan buat pertandingan ini karena kualitasnya terlalu tinggi dan mereka terlalu bagus untuk dihadapi dalam mood yang tidak tepat.”

Liverpool masih mengejar quadruple

Liverpool akan menjamu The Red Devils usai menang 3-2 atas Manchester City di semi-final Piala FA, sehingga harapan untuk menjadi tim pertama yang meraih quadruple masih hidup.

The Reds juga bisa memberi tekanan pada Man City sebelum pasukan Pep Guardiola bentrok dengan Brighton kalau berhasil menuai tiga poin atas Man Utd, yang harus menang susah payah dengan skor 3-2 versus juru kunci Norwich.

Pasukan Klopp, yang sudah mengantongi trofi Piala Liga Inggris, lalu akan menatap derbi Merseyside versus Everton 24 April nanti, yang akan digelar empat hari sebelum leg pertama semi-final Liga Champions versus Villarreal.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *