Beritaskor.com – Bintang muda Barcelona Lamine Yamal mencatat rekor di Liga Champions. Yamal menjadi debutan termuda kedua yang tampil di Liga Champions setelah turun melawan Royal Antwerp.

Barcelona menjamu Royal Antwerp dalam laga matchday 1 Grup H Liga Champions 2023/2024,Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Tampil di Estadio Olimpico Lluis Companys, Blaugrana menang dengan skor telak 5-0

Joao Felix menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan memborong dua gol. Tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Robert Lewandowski, bunuh diri Jelle Bataille, dan Gavi.

Berkat hasil ini, Barcelona bertengger di puncak klasemen Grup H dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Royal Antwerp harus puas menjadi juru kunci.

Yamal Bikin Rekor
Pelatih Xavi Hernandez memainkan Yamal di menit ke-68. Dia masuk menggantikan Joao Felix saat Barcelona dalam kedudukan unggul 5-0.

Yamal tidak mencetak gol maupun assist setelah masuk ke lapangan. Namun, dia membuat rekor di kompetisi terelit antarklub Eropa tersebut.

Pada usia 16 tahun dan 68 hari, Yamal menjadi debutan termuda kedua yang mentas di Liga Champions. Dia hanya kalah dari Youssoufa Moukoko yang debut bersama Borussia Dortmund pada usia 16 tahun dan 18 hari.

Namun Yamal kini tercatat sebagai debutan termuda Barcelona di pentas Liga Champions. Dia mengalahkan Ansu Fati yang debut ketika berusia 16 tahun 321 hari bersama Blaugrana.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *