Beritaskor.com – Marseille berhasil keluar sebagai pemenang saat menjamu Ajax Amsterdam di Stade Orange Velodrome, Jumat (1/12/2023) WIB. Laga matchday 5 Grup B Liga Europa 2023/2024 itu dimenangkan Marseille dengan skor tipis 4-3.

Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang di laga ini. Dia mencetak hattrick (9’ Pen, 48’, 90+3’ Pen). dengan dua di antaranya dicetak via penalti. Chancel Mbemba (26’) jadi pencetak gol lain Marseille.

Sedangkan Ajax sudah berjuang mati-matian dengan mencetak gol melalui dua gol Brian Brobbey (10’, 30’) dan Chuba Akpom (79’). Hasil ini tidak buruk-buruk amat mengingat Ajax bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-63 gara-gara Steven Berghuis mendapat kartu merah langsung.

Marseille kini memuncaki klasemen sementara dengan 11 poin. Ajax tetap mendekam di dasar klasemen dengan baru mengoleksi dua poin dari lima laga.

Babak Pertama
Marseille memecah kebuntuan lebih dulu di awal laga. Eksekusi penalti Aubameyang (9’) sanggup mengoyak jala gawang Ajax dan membuat seisi stadion bergemuruh.

Tidak sampai semenit kemudian, Ajax langsung membalas. Permainan satu-dua sentuhan cepat dari Brobbey dan Berghuis diselesaikan dengan penyelesaian akhir yang klinis oleh Brobbey (10’).

Keunggulan kembali dipegang Marseille saat Mbemba mencetak gol mudah (26’). Ia tidak terkawal untuk melepas sundulan yang gagal dihentikan kiper Ajax.

Lagi-lagi dalam waktu singkat, Brobbey mencetak gol penyama kedudukan bagi Ajax (30’). Pergerakannya luar biasa saat transisi cepat. Satu pemain lawan terkecoh dan ia menaklukkan kiper tuan rumah sekali lagi.

Babak Kedua
Marseille tancap gas setelah jeda antarpertandingan. Aubameyang (48’) mencetak gol keduanya dengan melakukan tendangan salto di depan gawang Ajax.

Tidak seperti di babak pertama, perjuangan Ajax untuk menyamakan kedudukan tidak mudah. Bahkan terkesan lebih sulit karena Berghuis mendapat kartu merah (63’).

Keunggulan satu pemain tidak langsung dapat dimanfaatkan Marseille untuk memperlebar jarak. Dibanding babak pertama, ketajaman serangan mereka menurun.

Alhasil, Ajax keburu mencetak gol penyama kedudukan lagi. Akpom (80’) mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Hlynsson ke tiang jauh.

Keberuntungan tetap berpihak pada Marseille. Di tambahwan waktu babak kedua, mereka mendapat penalti kedua (90+3’). Aubameyang yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Dia dengan tenang mengeksekusi penalti untuk mencetak gol ketiganya di laga tersebut, sekaligus memastikan Marseille mengantongi tiga poin.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *