Beritaskor.com – PSM Makassar dan Persik Kediri harus puas berbagi poin usai bermain imbang tanpa gol di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2022, Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2022).

Hasil imbang ini terbilang buruk bagi kedua tim. PSM dan Persik masih mungkin lolos ke perempat final, tapi harus bergantung pada hasil pertandingan Persikabo 1973 vs Arema FC, Minggu malam.

Persik jadi tim yang memberi ancaman dulu sejak laga Grup D Piala Presiden 2022 itu dimulai. Baru menit kedua, Feri Pahabol sudah merepotkan pertahanan PSM dengan tembakannya setelah memanfaatkan umpan Renan Silva. Tembakannya bisa diamankan Reza Arya Pratama.

Dua menit berselang, PSM memberi balasan serangan. Adalah Akbar Tanjung yang mengirim umpan matang kepada Everton Nascimento di menit keempat. Namun, tembakannya belum mengarah ke gawang.

Kedua tim penghuni Grup D Piala Presiden 2022 ini masih saling menyerang. Pada menit ke-20, Rizky Eka Pratama yang hampir mencatatkan namanya di papan skor untuk PSM setelah menerima bola dari Akbar. Lagi-lagi belum berbuah gol karena kali ini kiper Dikri Yusron bisa mengantisipasinya.

Woles Ada Benzema, Real Madrid Gak Buru-Buru Rekrut Striker Baru

Persik juga mencoba memberi ancaman balasan. Feri Pahabol memberi umpan silang ke arah jantung pertahanan lawan yang disambut dengan sundulan oleh Arthur Felix pada menit ke-22. Sayang, tandukannya tidak terarah.

Sejumlah peluang dibukukan oleh para pemain dari kedua tim sampai babak pertama laga Piala Presiden 2022 ini berakhir. Tak ada gol yang tercipta dan waktu turun minum dihiasi dengan skor sama kuat 0-0.

Babak kedua

Persik mengawali babak kedua laga Grup D Piala Presiden 2022 dengan tampil lebih agresif. Baru menit ke-48, Joanderson melakukan tembakan tepat sasaran, tapi bola masih bisa diblok Reza.

Memasuki menit ke-51, giliran Renan Silva yang mendapat umpan terobosan dari Joanderson. Renan mampu masuk ke kotak penalti dan mencungkil bola yang hampir masuk gawang. Sayang, bek Safrudin Tahar bisa menghalaunya.

Peluang Persik belum berhenti di sini. Pada menit ke-56, Samsul Arifin mengirim umpan silang kepada Arthur Felix yang diselesaikan dengan tembakan ke gawang. Lagi-lagi belum berbuah gol.

PSM tidak tinggal diam dan berusaha untuk menciptakan serangan balasan. Wiljan Pluim mengirim bole kepada Yance Sayuri yang bisa masuk pertahanan Persik di menit ke-59. Sepakan keras mendatarnya menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Upaya Juku Eja masih terus berlanjut demi mencetak gol dulu. Giliran Bryan Cesar yang mencoba melepas tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti di menit ke-61. Lagi-lagi, Dikri Yusron bisa mengamankannya.

PSM justru mendapatkan kesempatan lewat serangan cepat Yacob Sayuri pada menit ke-89 yang kemudian memberikan bola kepada Ricky Pratama. Sayang sepakan Ricky masih melambung di atas gawang Persik.

Hingga enam menit waktu tambahan, tak ada satu pun gol yang tercipta dalam pertandingan ini. PSM dan Persik harus puas hanya bermain imbang di laga terakhir mereka di Grup D Piala Presiden 2022.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama (kiper); Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Rizky Eka Pratama (belakang); Bryan Cesar, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung (tengah); Ramadhan Sananta, Everton Nascimento, Muhammad Dzaky (depan)

Pelatih: Bernardo Tavares

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Arthur Irawan, Mochammad Sabillah, Arthur Felix, Yusuf Meilana (belakang); Mohammad Rifaldi, Rohit Chand, Renan Silva (tengah); Riyatno Abiyoso, Joanderson, Feri Pahabol (depan)

Pelatih: Javier Roca

Sumber : Bola.net

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *