Manchester City mantap dipuncak klasemen

Manchester City makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 setelah meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Newcastle United, Minggu (19/12/2021). Itu tak lepas dari hasil minor yang didapat para pesaingnya, Chelsea dan Liverpool.

The Citizens yang menurunkan susunan pemain terbaiknya unggul cepat atas Newcastle United lewat gol Ruben Dias menit 5′. Bek tengah itu memanfaatkan umpan terukur Joao Cancelo.

Baca juga: Shin Tae-yong Si Rubah Lapangan yang Cerdik

Cancelo kemudian ganti mencetak gol menit 27′ setelah meneruskan assist Riyad Mahrez. Tak mau ketinggalan, Mahrez ikut menorehkan namanya di papan skor pada babak kedua, sebelum Raheem Sterling menutup pesta City 4-0.

Sementara itu, Chelsea yang bermain tanpa banyak pemain kuncinya harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 0-0. Sedangkan Liverpool yang juga tidak diperkuat beberapa andalannya diimbangi Tottenham 2-2.

Hasil pertandingan tersebut menempatkan The Citizens di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 44 poin, unggul tiga poin atas Liverpool dan enam angka atas Chelsea. Arsenal mengintip peluang di posisi keempat usai mengalahkan Leeds United 4-1.

Hasil Pertandingan

Leeds United 1 – 4 Arsenal
Gol: Raphinha 75′; Gabriel Martinelli 16′, 28′, Bukayo Saka 42′, Emile Smith Rowe 84′

Everton Vs Leicester City (Ditunda)

Newcastle United 0 – 4 Manchester City
Gol: Ruben Dias 5′, Joao Cancelo 27′, Riyad Mahrez 63′, Raheem Sterling 86′

Wolverhampton Wanderers 0 – 0 Chelsea
Gol: –

Tottenham Hotspur 2 – 2 Liverpool
Gol: Harry Kane 13′, Son Heung-Min 74′; Diogo Jota 35′, Andy Robertson 69′

Sumber: Bola

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *