drawing play-off piala dunia 2022. © AP Photo

Drawing babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar pada Jumat (26/11/2021) malam WIB. Ada dua negara unggulan yang harus ikut serta dalam fase ini, mengingat mereka gagal finis di posisi pertama babak grup.

Kehadiran Italia dalam fase ini cukup mengejutkan publik. Mereka tampak seperti kehabisan bensin setelah berhasil menjuarai Euro 2020 lalu. Setelah lama nangkring di posisi pertama, Gli Azzurri pada akhirnya finis di peringkat dua.

Nasib serupa juga dialami oleh Portugal. Kekalahan pada matchday terakhir dengan skor 1-2 memaksanya merelakan posisi puncak kepada Serbia.

Baca juga: Argentina Segel Tiket Lolos ke Piala Dunia 2022

Belanda hampir mengalami kejadian serupa. Mereka harus menang saat bertemu Norwegia di matchday terakhir untuk mengunci posisi teratas, dan cuma bermain imbang di babak pertama. Untungnya, mereka mampu meraih tiga poin berkat gol dari Steven Bergwijn dan Memphis Depay di babak kedua.

Italia dan Portugal Bisa Bertatap Muka
Pada akhirnya, Italia dan Portugal harus melewati fase play-off terlebih dahulu untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Mereka pun telah mengetahui siapa yang harus dihadapi setelah prosesi drawing digelar baru-baru ini.

Ada 12 negara yang terlibat dalam fase ini. Selain Italia dan Portugal, ada juga Wales, Austria, Skotlandia, Ukraina, Rusia, Polandia, Swedia, Republik Ceko, Turki dan terakhir Makedonia Utara.

Ke-12 negara tersebut terbagi dalam tiga jalur dengan format semifinal ke final. Pemenang masing-masing final dari ketiga jalur tersebut akan mendapatkan tiket tampil di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Fase play-off ini berpotensi menghadirkan duel seru antara Italia dan Portugal. Keduanya bisa bertatap muka di babak final kalau mampu mengalahkan masing-masing lawannya. Artinya, salah satu dari keduanya bakalan absen dari Piala Dunia 2022.

Hasil Lengkap Drawing Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sebagai informasi, babak play-off digelar pada pertengahan bulan Maret 2022 mendatang. Baik babak semifinal dan final cuma digelar dalam satu pertemuan saja.

Jalur A
Wales vs Austria
Skotlandia vs Ukraina

Jalur B
Rusia vs Polandia
Swedia vs Republik Ceko

Jalur C
Portugal vs Turki
Italia vs Makedonia Utara
(FIFA)

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *