Beritaskor.com – Mauricio Pochettino belum bisa duduk nyaman di kursi pelatih Chelsea. Situasinya sulit, tim belum konsisten, dan baru saja Chelsea kembali menelan kekalahan mengecewakan.

Rabu (10/1/2024) dini hari WIB, Chelsea kalah dari Middlesbrough (0-1) dalam duel semifinal Carabao Cup 2023/2024. Di atas kertas tentu Chelsea unggul segalanya, Middlesbrough adalah tim dari Championship.

Terbukti, The Blues sebenarnya main cukup bagus, khususnya di babak kedua. Namun, mereka terlalu banyak membuang peluang. Total 18 percobaan tembakan sia-sia, tidak ada yang jadi gol.

Kalah 0-1 tentu jadi pukulan telak bagi skuad Mauricio Pochettino. Untungnya, mereka belum tersingkir dari kompetisi, masih ada leg kedua untuk membalikkan kedudukan dan mencoba lolos ke final.

Meski begitu, kekalahan ini jadi tamparan berikutnya untuk Pochettino. Musim ini timnnya sudah beberapa kali tampil mengecewakan dan berakhir kalah.

Rapor Mauricio Pochettino di Chelsea
Musim 20232/2024 ini adalah musim pertama Pochettino di Chelsea. Dia dipercaya memimpin proyek pembentukan tim yang baru. Pasalnya, musim lalu Chelsea gagal total dan mengalami beberapa pergantian pelatih.

Pochettino memang punya rapor apik saat melatih Tottenham beberapa tahun lalu, bahkan bisa membawa mereka sampai ke final Liga Champions. Namun, sebelum menangani Chelsea, Poch sempat melatih PSG dan gagal total di sana.

Kini pun situasinya tampak tidak mendukung. Pochettino mungkin masih mendapatkan dukungan dari klub, tapi faktanya hasil-hasil di lapangan berkata sebaliknya.

Rapor Pochettino di Chelsea 2023/2024

Pertandingan: 26
Menang: 13
Seri: 4
Kalah: 9

Haruskah Pochettino dipecat?

Terlihat, dari total 26 pertandingan Chelsea di semua kompetisi, mereka hanya meraih 13 kemenangan. Artinya, peluang Chelsea menang di setiap laga hanya 50%, ini tidak cukup bagus untuk tim top.

Chelsea pun tidak bisa konsisten dari pekan ke pekan. Pekan ini mereka mungkin tampil bagus dan menang, tapi di pekan berikutnya performa langsung merosot dan kalah mengecewakan.

Pochettino sendiri tidak banyak mengelak, dia hanya berdalih bahwa timnya sedang berproses. Chelsea butuh waktu untuk nyetel, apalagi dengan banyaknya pemain baru.

Selain itu, Pochettino juga bisa bersembunyi di balik alasan badai cedera. Musim ini memang banyak pemain Chelsea yang terpaksa absen karena cedera, seperti Christopher Nkunku dan yang terbaru Enzo Fernandez.

Tim belum ideal, masih ada kesempatan
Lebih lanjut, memecat Pochettino sekarang bisa jadi keputusan yang sangat berisiko untuk Chelsea. Pemecatan lebih banyak ruginya daripada untungnya.

Pasalnya, jika Chelsea berganti pelatih lagi, mereka akan mengalami kemunduran signifikan dalam progres tim. Segalanya akan di-reset mundur, lalu dimulai lagi di bawah pelatih baru.

Pochettino mungkin belum menunjukkan hasil memuaskan, tapi memecatnya sekarang bisa jadi lebih merugikan untuk Chelsea.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *