Beritaskor.com – Setelah melihat tim Tottenham asuhannya gemar sedekah poin Premier League dari posisi unggul, kesabaran pelatih Ange Postecoglou mulai menipis. Ia meminta kepada anak asuhnya untuk tidak menyesali peristiwa tersebut dan cepat bangkit.

The Lilywhites lagi-lagi alami hasil minor usai menjamu West Ham pada laga lanjutan pekan 15 Premier League 2023/24. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (08/12/2023) dini hari WIB, mereka takluk 1-2.

Tottenham unggul terlebih dahulu lewat aksi Cristian Romero di menit 11. Namun, tim tamu tampil impresif di babak kedua, dengan Jarrod Bowen kembali mencetak gol di menit ke-52 sebelum James Ward-Prowse mencetak gol kemenangan di menit ke-74.

Dengan hasil ini, Son Heung-min dan kolega tetap berada di peringkat lima dengan 27 poin namun hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir mereka, setelah unggul 1-0 di semua pertandingan tersebut. West Ham berada di peringkat sembilan dengan 24 poin.

Simak komentar sang pelatih di bawah ini.

Tuntut Bangkit
Tottenham kini menjadi tim pertama yang memimpin 1-0 dalam lima pertandingan Liga Inggris secara beruntun tanpa memenangkan satupun dari 15 pertandingan terakhir yang tersedia telah merusak musim mereka yang tadinya terlihat menjanjikan.

Pasca pertandingan, Postecoglou meminta kepada para pasukannya untuk bangkit pada hari Minggu ketika menjamu Newcastle.

“Tidak ada gunanya mengasihani diri sendiri, mencari pelukan di mana pun,” tegas Postecoglou.

“Hanya ada satu cara untuk mengubah keadaan kami dan itu adalah datang ke sini pada hari Minggu dan menampilkan performa yang bagus. Tidak hanya memainkan sepak bola yang bagus, tetapi juga menunjukkan keyakinan diri sebagai sebuah tim.”

Kemenangan Adalah Hal Terpenting
Filosofi menyerang Postecoglou telah mendapatkan banyak pujian sejak ia mengambil alih kursi kepelatihan Tottenham pada musim panas, namun betapapun menariknya permainan timnya, bahkan dengan daftar cedera kronis, ia mengatakan bahwa memenangkan pertandingan adalah hal yang penting.

“Saya pikir ini adalah pertandingan lain di mana kami mendominasi permainan sepak bola dan belum mengubah dominasi kami menjadi sesuatu yang lebih nyata dan membuat lawan tetap dalam permainan.

“Saya pikir kami sangat buruk di kedua kotak penalti malam ini, baik dalam penyelesaian akhir dan kedua gawang kami sangat buruk untuk kebobolan.

“Kami bermain bagus berarti kami unggul 3-0. Ini bukan tentang kami memainkan sepak bola yang bagus, ini tentang kami memenangkan pertandingan sepak bola. Itulah yang telah saya katakan sejak awal.”

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *