Beritaskor.com – Xavi Hernandez merasa bahwa Barcelona kurang matang dalam hal membuang-buang banyak peluang saat bertemu Napoli di Liga Champions. Ia juga menyesali timnya gagal menggondol kemenangan di laga tersebut.

Blaugrana bermain imbang ketika melawat ke markas Partenopei pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Bertanding di Stadio Diego Maradona, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Robert Lewandowski membawa Barca unggul lebih dulu di menit 60 lewat sepakan keras mendatar. Tim tuan rumah sontak langsung mengambil inisiatif serangan dan membuahkan hasil lewat gol Victor Osimhen di menit 75.

Blaugrana memainkan pertandingan sistem gugur Liga Champions pertama mereka selama tiga tahun, sementara Napoli dipimpin oleh pelatih baru, Francesco Calzona, tengah kesulitan di Serie A, saat mereka berada di urutan kesembilan dalam klasemen domestik.

Simak komentar Xavi di bawah ini.

Layak Menang
Pasca pertandingan, Xavi mengaku tidak puas dengan hasil imbang yang didapat timnya. Menurutnya, kemenangan-lah merupakan hasil yang pantas jika melihat performa Barcelona.

“Ini merupakan satu perasaan yang pahit karena kami telah menguasai pertandingan. Kami bermain dengan baik. Napoli tidak menciptakan banyak peluang, namun pada saat itu [setelah unggul] kami tidak memiliki kontrol ketika kami perlu mendominasi, menunjukkan kepribadian dan menjadi agresif,” kata Xavi.

“Sangat disayangkan. Secara umum, ini adalah penampilan yang bagus dan saya bangga dengan citra yang kami tunjukkan kepada Eropa. Ini adalah Barca yang kami inginkan, tetapi kami kurang dewasa untuk [mengatur permainan].

“Mungkin secara fisik mereka lebih kuat dari kami dalam duel individu, tetapi dengan bermain seperti ini, kami memiliki peluang bagus untuk lolos dan akan lebih banyak menang daripada kalah.”

Suka Performa Barcelona
Sama seperti Napoli, Barcelona juga mengalami musim yang buruk meskipun telah memenangkan gelar domestik musim lalu dan mereka memulai pertandingan sebagai tim yang lebih percaya diri pada malam ini.

“Saya sangat menyukai penampilan dari tim, saya melihat perkembangan baik dalam menyerang maupun bertahan. Performa itu lebih dari bagus, kami hanya perlu menuntaskannya.”

Rindu Camp Nou
Leg kedua akan berlangsung di Barcelona pada 12 Maret, tetapi tidak dihelat di Camp Nou karena sedang dalam tahap renovasi, sehingga akan dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys.

“Tentu saja kami merindukan Camp Nou, saya sudah mengatakan di pramusim bahwa ini akan menjadi tahun yang sulit untuk bermain di jauh dari kandang kami,” sambung Xavi.

“Bermain di [Olimpic Lluis Companys] tidak sama dengan Camp Nou, tetapi itu seharusnya tidak mempengaruhi kami. Sangat disayangkan karena bayangkan leg kedua di Camp Nou, itu akan berbeda, bagi kami dan lawan.”

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *