Beritaskor.com – Javier Roca angkat bicara soal kegagalan anak asuhnya meraih poin penuh pada laga pamungkas mereka di Grup D Piala Presiden 2022, kontra PSM Makassar. Pelatih Persik Kediri ini menyebut kelemahan anak asuhnya dalam menuntaskan peluang yang mereka miliki pada laga tersebut.

“Kami main proaktif, terutama pada babak kedua. Kami bisa menguasai jalannya permainan,” kata Roca usai laga.

“Namun, finishing kami kurang. Kami menciptakan banyak peluang, tapi kami harus lebih efektif,” sambungnya.

Sebelumnya, Persik Kediri hanya mampu bermain imbang pada laga pamungkas mereka di Grup D Piala Presiden 2022, kontra PSM Makassar. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (19/05), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, Persik sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D. Mereka mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Namun, kendati saat ini menempati peringkat kedua, secara teori peluang mereka melaju ke perempat final sudah tertutup. Pasalnya, raihan kartu kuning mereka, salah satu acuan dalam penentuan peringkat di klasemen, mencapai 12 kartu kuning, terbanyak di antara klub-klub peserta Grup D.

Cristiano Ronaldo: Aset Bagus untuk MU, tapi Kasihan Pemain Muda

Pelajaran Piala Presiden

Kendati peluang timnya secara matematis tertutup, Roca menyebut ada sejumlah pelajaran yang bisa diambil pada ajang pramusim ini. Menurut pelatih asal Chili tersebut, ajang ini sudah membuktikan bahwa pertahanan mereka sudah cukup mumpuni untuk melakoni kompetisi.

“Saya nilai kami berhasil clean sheet pada tiga laga Piala Presiden. Saya tidak hitung kebobolan melalui penalti karena tidak berasal dari skema,” kata Roca.

“Kami akan perbaiki finishing. Jangan seperti musim lalu ketika kami banyak peluang, tapi hanya satu pemain yang bisa mencetak gol,” tandasnya.

Sumber : bola.net

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *