Beritaskor.com – Stefano Pioli mengakui bahwa para penggawa AC Milan terlalu banyak membuat kesalahan yang tidak perlu saat timnya menelan kekalahan atas Monza di Serie A.

Milan harus mengakui keunggulan sang lawan dalam laga lanjutan pekan ke-25 Serie A 2023/24. Bermain di U-Power Stadium, Senin (19/2/2024) dini hari WIB, Rossoneri menyerah dengan skor 2-4.

Matteo Pessina dan Dany Mota membawa Monza unggul di babak pertama sebelum pemain pengganti Olivier Giroud dan Christian Pulisic menyamakan kedudukan di babak kedua. Warren Bondo dan Lorenzo Colombo memastikan tuan rumah meraih tiga poin dengan masing-masing mencetak satu gol di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini Milan gagal menyalip Juventus di urutan kedua, mereka tetap tertahan di urutan ketiga klasemen dengan 52 poin dan berjarak 11 poin di belakang pemuncak klasemen Inter Milan, yang memiliki satu pertandingan tersisa.

Simak komentar Pioli di bawah ini.

Kesal Pioli
Milan di laga kali ini bermain dengan 10 pemain saat mereka tengah tertinggal 2-0 akibat Luka Jovic kedapatan menampar Armando Izzo dalam sebuah insiden perebutan bola.

Pasca pertandingan, Pioli mengatakan sangat sulit bermain dengan 10 pemain dan ia juga menyoroti anak asuhnya yang terlalu banyak bikin kesalahan.

“Kami membuat kesalahan yang merusak pertandingan. Ketika Anda kebobolan empat gol, rasanya salah jika mengatakan setengah jam pertama kami bermain bagus, tapi itu benar,” kata Pioli kepada DAZN.

“Tentu saja, kehilangan satu pemain membuat laga menjadi lebih sulit, kemudian setelah kedudukan menjadi 2-2, kami seharusnya bisa lebih tajam dan lebih tenang untuk bertahan dengan lebih baik.

“Pada saat itu, tim merasa percaya diri dan ingin meraih kemenangan. Terlalu banyak kesalahan yang terjadi malam ini.”

Kurang Konsentrasi
Pioli akan dikritik karena melakukan rotasi skuat yang berlebihan, mengganti enam pemain dari tim yang mengalahkan Rennes 3-0 di Liga Europa akhir pekan lalu.

“Kami mengalirkan bola terlalu lambat, namun Monza juga menempatkan semua pemain di belakang bola dan menunggu kami.

“Permainan berubah, sayangnya bagi kami, dengan semua insiden yang terjadi, mulai dari gangguan hingga gol dan kartu merah. Ini semua adalah insiden di mana tim seperti kami seharusnya lebih tajam, lebih berkonsentrasi dan lebih waspada.”

Ambil Hikmah Kekalahan
Malick Thiaw tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera serius pada bulan November, namun ia menjadi aktor kesalahan di gol kedua Monza karena tekelnya yang membuahkan insiden penalti.

Apakah kartu merah Jovic atau penalti Thiaw merupakan sebuah kesalahan yang lebih buruk?

“Ini adalah kesalahan yang serius, kami semua seharusnya bisa lebih baik. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan, tetapi kami harus belajar dari hal ini, bahwa kami membutuhkan lebih banyak konsentrasi dan fokus, terutama saat bermain tandang,” ungkap Pioli.

Kartu merah Jovic merupakan momen yang menghancurkan, namun juga menjadi hal yang berulang, karena ini merupakan kartu merah keenam bagi Milan musim ini.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *