Beritaskor.com – Dua kekalahan di fase grup E memastikan timnas Malaysia gagal ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun mereka ingin pulang dengan kepala tegak, caranya adalah menang atas Korea Selatan.

Timnas Malaysia kalah telak 0-4 di laga pertama melawan Yordania, kemudian di laga kedua mereka juga kalah menyakitkan 0-1 ketika bertemu Bahrain. Dua hasil itu membuat mereka menjadi juru kunci Grup E Piala Asia 2023, belum punya nilai maupun catatan gol.

Tim negeri Jiran akan melakoni pertandingan terakhirnya untuk melengkapi fase grup dengan bertemu Timnas Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Kamis (25/1/2024).

Tak mudah bagi timnas Malaysia bisa mengatasi Son Heung-min dkk. yang juga sedang berjuang meraih tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Grup E Piala Asia 2023 menjadi yang paling sengit, sebab belum ada satu pun tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur. Yordania dan Korsel sama-sama memiliki nilai empat, sementara Bahrain punya poin tiga.

Malaysia Optimistis Kalahkan Korsel

Nada penuh optimistis digaungkan oleh penggawa Timnas Malaysia, Syamer Kutty Abba. Ia menegaskan akan tetap berusaha memberikan yang terbaik demi menjaga kehormatan negara.

Gelandang berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa pendekatannya adalah selalu memperlakukan setiap pertandingan yang dimainkannya seperti final.

“Walaupun masyarakat melihat pertandingan nanti hanya sekadar pelengkap jadwal, namun di lapangan kami akan berlari dan berjuang,” terangnya dilansir dari Berita Harian, Senin (22/1/2024).

Tekad Besar Malaysia

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu absen saat Malaysia kalah telak dari Yordania di laga pertama. Kemudian ia diturunkan sebagai starter menghadapi Bahrain, dengan mendapat kartu kuning dan digantikan Natxo Insa di akhir paruh pertama.

“Secara pribadi, saya akan berusaha setiap pertandingan seperti itu adalah pertandingan terakhir saya. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik karena saya tahu ini adalah kehormatan yang saya bawa, yaitu kehormatan negara.”

“Mungkin pelengkap jadwal, tapi ini pertandingan untuk kita berusaha semaksimal mungkin menghadapi Korea Selatan nanti,” ujarnya.

Pelajaran dari Piala Asia 2023

Selain itu, Syamer mempunyai keinginan kuat untuk masuk skuad nasional jika Harimau Malaya berhasil kembali lolos ke ajang lain termasuk Piala Asia pada masa depan.

Bahkan, ia bersyukur masih terpilih bersama Macan Malaya di pentas Piala Asia 2023 meski sebelumnya sempat dirundung masalah cedera.

“Saya rasa Piala Asia kali ini adalah tempat kita melakukan analisis terbaik untuk kita pelajari. Yang pasti, selama saya diberi kesempatan, saya sangat ingin bermain dan saya berharap bisa berada di sana untuk Piala Asia berikutnya,” jelas Syamer memungkasi.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *