Beritaskor.com – Gareth Southgate baru-baru ini mengirimkan sebuah sinyal bahwa jika dirinya akan mencari pekerjaan menjadi pelatih klub papan atas Premier League, setelah mendapati sebuah pesan dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Sang pelatih menjadi nakhoda timnas Inggris sejak tahun 2016 dan telah memberikan penampilan terbaik mereka sejak memenangkan Piala Dunia di tahun 1966.

Southgate berhasil mengantarkan Harry Kane dan kolega sanggup mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi runner up di Euro 2020 setelah kalah adu penalti dari Italia.

Kini, Pelatih berusia 52 tahun itu memiliki kontrak hingga Desember 2024, namun ajang Euro 2024 musim panas mendatang di Jerman diyakini bisa jadi merupakan kompetisi besar terakhirnya sebagai pelatih The Three Lions.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Pernah Latih Klub Premier League
Terlepas dari eksploitasinya bersama timnas Inggris, satu-satunya pengalaman Southgate sebagai manajer klub Premier League adalah saat menangani Middlesbrough, yang terdegradasi pada tahun 2009.

“Saya berusia 35 tahun ketika saya menangani [Middlesbrough] di Premier League. Kami finis di peringkat 12 dan 13, dan saya tidak tahu apa-apa seperti yang saya ketahui sekarang,” kata Southgate kepada Sky Sports.

“Semua orang akan membicarakan Middlesbrough. “Oh, dia membuat Middlesbrough terdegradasi”. Ya, di tahun ketiga, kami terdegradasi. Tapi saya memiliki [pengalaman] tiga tahun di Premier League.

“Tanpa ragu, dalam pikiran saya, musim pertama adalah pencapaian terbesar yang pernah saya raih, beralih dari kapten/pemain menjadi manajer, bernilai jutaan poundsterling di liga terberat di dunia, dan finis di posisi yang hampir setara dengan anggaran yang kami miliki.

Dapat Wangsit dari Jose Mourinho
Dan berbicara menjelang Tahun Baru yang kemungkinan akan membuatnya mengakhiri delapan tahun masa baktinya bersama Inggris setelah Euro, Southgate mengungkapkan bagaimana obrolan dengan Mourinho telah meningkatkan kepercayaan dirinya bahwa dia dapat melatih klub papan atas.

“Saya ingat pernah berbicara dengan Jose [Mourinho] ketika dia masih di Man United dan dia berkata: “Anda tahu, ketika Anda telah melakukan peran yang Anda jalani saat ini, Anda akan bisa melakukan apa saja.”

“Benarkah? Saya pikir itu mungkin benar, tetapi setelah tujuh tahun, itu memang benar,” kata Southgate.

Segera Tentukan Masa Depan
Mantan pemain Crystal Palace dan Aston Villa ini memulai karier kepelatihannya di Middlesbrough sebelum bergabung dengan tim nasional Inggris dan sangat ingin membuktikan dirinya dalam menangani level klub.

“Saya percaya diri dengan peran ini. Saya yakin dengan apa pun yang akan terjadi di masa depan.

“Tentu saja, saya tidak akan berada di sini [di FA] selama 20-30 tahun. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya sangat tenang dengan hal itu,” imbuhnya.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *