Beritaskor.com – Napoli tersungkur di markas Torino pada pekan ke-19 Serie A 2023/2024, Minggu (7/1/2024). Anak-anak asuh Walter Mazzarri kalah 0-3.

Torino membuka skor lewat gol Antonio Sanabria di menit 43. Torino lalu unggul jumlah pemain setelah Napoli kehilangan Pasquale Mazzocchi yang dikartu merah di menit 50. Torino pun menambah dua gol melalui Nikola Vlasic menit 52 dan Alessandro Buongiorno menit 66.

Dengan hasil tersebut, berarti Napoli hanya menang tiga kali dalam sepuluh pertandingan bersama Mazzarri sejauh ini. Sisanya adalah seri sekali dan kalah enam kali.

Dibandingkan ketika masih dilatih Rudi Garcia, yang menggantikan Luciano Spalletti di awal musim ini, performa Napoli di tangan Mazzarri bukannya membaik. Di tangan Mazzarri, performa juara bertahan Serie A itu justru menukik.

Napoli saat Dilatih Rudi Garcia: Menang 8, Kalah 4

Rudi Garcia cuma bertahan sampai pertandingan ke-16 (12 Serie A, 4 Liga Champions). Dalam 16 laga itu, Garcia membawa Napoli menang delapan kali, seri empat kali, dan kalah empat kali.

Napoli saat dilatih Rudi Garcia

Pertandingan: 16
Menang: 8
Seri: 4
Kalah: 4
Gol: 30
Kebobolan: 18.

Setelah takluk 0-1 dari Empoli di kandang pada pekan ke-12, Napoli mengganti Garcia dengan mantan pelatih mereka dari periode 2009-2013, yakni Mazzarri.

Napoli Bersama Mazzarri: Lolos Fase Grup Liga Champions, tapi Kandas di Coppa Italia

Dalam laga pertamanya bersama Mazzarri, Napoli menang 2-1 di markas Atalanta pada pekan ke-13. Dua gol Napoli dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Eljif Elmas.

Setelah itu, Napoli berturut-turut kalah dari Real Madrid, Inter Milan, dan Juventus.

Meski lolos dari fase grup Liga Champions dengan kemenangan atas Braga, lalu menang tipis atas Cagliari, Napoli kemudian kembali mengalami penurunan performa. Napoli disingkirkan Frosinone di babak 16 besar Coppa Italia, lalu dipukul AS Roma, tak mampu mengalahkan Monza, dan dipermak Torino.

Napoli Bersama Walter Mazzarri: Baru Menang 3 Kali, Sudah Kalah 6 Kali

Pertandingan: 10
Menang: 3
Seri: 1
Kalah: 6
Gol: 8
Kebobolan: 19.

Berikutnya, Napoli akan main kandang dalam lanjutan kompetisi Serie A. Napoli akan menjamu Salernitana pada pekan ke-20 (13/1/2024).

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *