beritaskor.com, Bali – Selasa pagi (10/5/2022), Dewa United menggelar latihan di Lapangan Gelora Samudera, Kuta. Sore harinya hingga petang, giliran Bali United yang memakai lapangan tersebut untuk sesi latihan perdana.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa pemain Bali United yang absen di hari pertama latihan. Mereka adalah empat pemain asing yaitu Brwa Nouri, Willian Pacheco, Eber Bessa, dan Privat Mbarga. Selain itu kapten tim Fadil Sausu tidak terlihat dalam sesi latihan pada Selasa.

Asisten Pelatih Yogi Nugraha dan Pelatih Kiper Marcelo Pires juga belum terlihat. Dari kabar yang dihimpun, Marcelo masih berada di Brasil untuk mengambil lisensi kepelatihan lanjutan.

Lalu empat pemain anyar yaitu Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu juga belum terlihat. Ke mana mereka? Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco yang diwawancarai usai sesi latihan mengatakan jika mereka masih memiliki urusan pribadi.

Hanya Hendra Adi Bayauw dan penjaga gawang M. Ridho Djazulie yang terlihat dalam sesi latihan kali ini.

 

2 dari 5 halaman

Harapan Teco

Teco berharap sesegera mungkin semua pemain termasuk empat pemain anyar Bali United bisa bergabung dalam sesi latihan.

“Pemain ada yang belum datang. Mereka masih punya urusan pribadi dan harus menyelesaikannya. Mudah-mudahan mereka cepat datang,” terang Teco singkat.

Dalam sesi latihan kemarin, Ilija Spasojevic dkk hanya difokuskan untuk program latihan pengembalian kondisi fisik. “Setelah satu bulan libur, mereka balik latihan aerobik. Semua pemain yang ikut latihan, sudah kerja keras sesuai dengan program dari pelatih fisik,” ucapnya.

“Soal kondisi fisik, tidak ada masalah. Tidak ada yang cedera. Kami harus melihat lebih lanjut di latihan agar benar-benar melihat kondisi fisik masing-masing pemain.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Keberaaan Suporter

Yang menarik adalah adanya puluhan suporter Bali United yang memadati tribun Lapangan Gelora Samudera Kuta. Teco sendiri cukup senang dengan kehadiran suporter.

Apalagi sudah lama suporter tidak melihat aksi mereka di latihan apalagi saat pertandingan akibat pandemi COVID-19.

Dia menilai, cukup bagus hal tersebut karena bisa lebih memberi semangat kepada I Made Andhika Wijaya dkk. “Kami juga tahu rencanaya Liga 1 dan AFC Cup akan dihadiri oleh suporter. Mudah-mudahan bisa membuat pemain lebih senang ketika bermain,” terangnya.

Selain itu suporter juga membentang spanduk bertuliskan “Prestasi di Asia target selanjutnya. Come on you Tridatu Warriors!”.

 

4 dari 5 halaman

Ekspektasi Tinggi

Artinya, suporter Bali United memiliki ekspektasi lebih untuk Ricky Fajrin dkk musim depan.

Bukan hanya sekadar berprestasi di BRI Liga 1, namun juga di Piala AFC. Mungkin saja mereka melihat klub negara tetangga, Malaysia, yaitu Johor Darul Ta’zim bisa melenggang mulus sampai babak 16 besar Liga Champions Asia 2022 sebagai juara grup.

“Kami (punya keinginan) sama seperti suporter. Saya pikir pelatih dan pemain punya pemikiran yang sama. Hanya saja suporter menuliskan keinginan tersebut, sedangkan kami akan melakukannya. Kami sudah berbicara dengan tim saat di latihan,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Di Mana Bali United Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.