Benfica Punya Peluang Kalahkan Liverpool

Beritaskor.com – Benfica akan menjadi tuan rumah untuk Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. Laga Benfica vs Liverpool akan dimainkan di Estadio da Luz pada Rabu (6/5/2022) mulai pukul 02:00 WIB.

Benfica tampil perkasa di babak sebelumnya dan sukses menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2. Kali ini, lawannya bisa dibilang lebih berat. Wakil Portugal itu harus menghadapi Liverpool, yang sebelumnya telah mengeliminasi Inter Milan.

arus diakui bahwa Liverpool, yang selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga terakhir, juga selalu menang dalam tujuh laga tandang terakhirnya, memang pantas difavoritkan. Materi pemain pasukan Jurgen Klopp juga lebih mewah dibanding Benfica.

Di atas kertas, Liverpool lebih kuat, tetapi kesuksesan menyingkirkan Ajax membuat Benfica tak bisa diremehkan begitu saja. Liverpool harus waspada, terutama terhadap sejumlah pemain kunci Benfica yang bisa saja membuat mereka terkapar.

Siapa saja pemain kunci yang bisa membawa Benfica mengalahkan Liverpool

Jan Vertonghen

Vertonghen punya pengalaman panjang di Inggris ketika membela Tottenham. Faktor ini bakal membuat peran Vertonghen amat vital bagi Benfica untuk bisa meredam permainan Liverpool.

Vertonghen adalah bek tengah dengan perhitungan yang tinggi dan sangat kuat dalam duel satu lawan satu. Usianya memang tidak lagi muda, tapi dia bisa jadi lawan menyulitkan bagi Firmino atau Mane.

Jangan lupa, Vertonghen akan berduet degan Nico Otamendi. Dia adalah duet alumni Premier League. Otamendi pernah bermain di Man City dan punya rekam jejak yang bagus

Baca Juga : Jadwal Siaran Liga Champions di SCTV 6-14 April 2022

Darwin Nunez

Darwin Nunez akan menjadi properti panas pada bursa transfer awal musim 2022/2023 nanti. Penyerang berusia 22 tahun itu tampil sangat bagus musim ini. Dia telah mencetak 25 gol dan tiga assist untuk Benfica di semua ajang.

Selain piawai mencetak gol, Nunez juga punya dribel bagus. Whoscored menyebut karakteristik pemain asal Uruguay ini adalah gemar melakukan cut inside saat mendapat bola.

Nunez juga punya tendangan jarak jauh yang bagus. Publik Uruguay meyakini Nunez adalah penerus kejayaan Edinson Cavani dan Luis Suarez di Eropa. Nunez punya talenta yang besar.

Rafa Silva

Rafa Silva harus mendapat perhatian ekstra dari Liverpool. Sebab, penggawa Timnas Portugal ini adalah otak serangan Benfica musim ini. Perannya sangat vital dalam setiap skema bermain pelatih Nelson Verissimo.

Rafa Silva bisa muncul dari segala arah dari lini kedua. Dia bisa bergerak di kiri, kanan, dan tengah. Benar-benar pemain yang bisa membuat repot Fabinho atau Henderson.

Rafa Silva telah mencetak sembilan gol dan 15 assist untuk Benfica musim ini. Pemain 28 tahun, jika tidak mendapatkan pengalaman secara maksimal, bisa jadi mimpi buruk bagi Liverpool.

Alejandro Grimaldo

Liverpool punya Mohamed Salah di sisi kiri lini serang. Benfica harus waspada dengan pemain asal Mesir itu. Beruntung, Benfica punya bek kiri yang cukup tangguh pada diri Grimaldo.

Pemain 26 tahun bisa diandalkan menjaga Salah. Jebolan La Masia itu cukup kuat dalam duel satu lawan satu.

Grimaldo punya naluri menyerang yang cukup tinggi. Statistik menyerang Grimaldo menjadi buktinya. Grimaldo telah lima gol dan tujuh assist di semua ajang bersama Benfica. Dia bisa menjadi senjata rahasia untuk menyulitkan Liverpool.

Julian Weigl

Weigl bermain untuk Benfica sejak Januari 2020 lalu. Dia dibeli dengan harga yang cukup mahal, 20 juta euro. Weigl menjadi pemain yang matang dan terus bermain secara reguler di Benfica.

Baru-baru ini, Weigl mendapat panggilan untuk membela Timnas Jerman setelah absen sejak 2017 lalu. Jadi, ini adalah momen bagus bagi eks pemain Dortmund untuk bisa menjaga peluang bermain di Piala Dunia 2022.

Weigl adalah gelandang bertahan yang taktis. Gaya bermainnya sederhana, tetapi sangat menentukan. Weigl punya kemampuan membaca permainan dengan baik. Dia juga punya distribusi bola apik. Perannya akan hampir mirip dengan Weigl di kubu Liverpool.

Sumber : bola.net

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *