Erik Ten Hag resmi diumumkan sebagai manajer permanen Manchester United untuk musim depan. Dia pun digadang-gadang akan memimpin perombakan besar tim di bursa transfer musim panas mendatang.

 

Sang bos Ajax telah meneken kontrak di Old Trafford yang akan membuat dia terikat hingga 2025, dengan opsi memperpanjang satu tahun lagi.

 

Terkait kepindahannya ini, Ten Hag menyatakan: “Kehormatan besar ditunjuk menjadi manajer Manchester United dan saya benar-benar senang dengan tantangan yang ada di depan.”

 

“Saya tahu sejarah klub besar ini, bagaimana gairah fansnya dan saya benar-benar berambisi untuk mengembangkan sebuah tim yang mampu menghadirkan kesuksesan yang pantas,” tegasnya.

 

“Akan sulit meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa. Saya bisa meyakinkan fans kami tentang komitmen penuh dan fokus membawa musim ini ke akhir yang sukses sebelum pindah ke Manchester United,” ujarnya.

 

Pria Belanda itu diyakini akan mendapatkan bujet belanja besar-besaran senilai £200 juta dari manajemen Man United musim panas nanti.

 

Tentu saja, masuknya juru taktik baru akan berpengaruh pula pada rupa tim yang akan dibentuk, di mana beberapa pemain yang telah menghuni first-team kemungkinan bakal dilepas.

 

Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Juan Mata dan Lee Grant tampaknya akan dibiarkan cabut dari Old Trafford secara gratis ketika kontrak masing-masing berakhir.

 

Nama-nama macam Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Alex Telles, Anthony Martial dan Marcus Rashford juga akan diuangkan. Sementara Donny van de Beek belum diketahui secara pasti, mengingat dia pernah bekerja bareng dengan ten Hag di Ajax.

 

Man United dipercaya bakal menambah tujuh darah baru di starting XI mereka musim depan.

 

Di sektor pertahanan, Noussair Mazraoui berpotensi mengikuti Ten Hag dari Ajax ke Manchester. Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe juga masuk dalam target. Pemain yang akan berstatus free agent, Antonio Rudiger, juga cukup menarik bagi ten Hag untuk diangkut.

 

Di lini tengah, pentolan West Ham United Declan Rice masuk dalam target prioritas, demikian juga pilar Wolves Ruben Neves. Namun, perekrutan dua pemain ini bakal menguras banyak duit.

 

Pemain berbakat RB Leipzig Christopher Nkunku juga masuk dalam bidikan setelah menjalani musim 2021/22 secara sensasional. Pemain internasional Prancis itu telah mengemas 30 gol dan 19 assist musim ini, terutama saat bermain sebagai gelandang serang.

 

Nkunku juga bisa bermain di posisi mana pun di belakang striker utama

Harry Kane adalah sasaran terdepan di lini serang dan kehadirannya diyakini bisa menjamin angka ganda bagi Man United: gol dan assist.

Inilah rupa berbeda Man United garapan ten Hag:

Posisi Prediksi starting XI Man United (4-2-3-1)
Kiper De Gea
Bek Mazraoui, Rudiger, Kimpembe, Shaw
Gelandang Neves, Rice
Sancho, Fernandes, Nkunku
Striker Kane

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *