Barcelona kembali terpuruk di Camp Nou setelah tersingkir dari Liga Europa dengan merasakan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Cadiz di ajang La Liga Spanyol, Selasa (19/4) dini hari WIB.

 

Empat hari yang lalu, Azulgrana menelan kekalahan 3-2 dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat-final Liga Europa di Camp Nou sehingga mereka tersingkir dengan kalah agregat 4-3.

 

Sebelum kekalahan dari Frankfurt, Barcelona sedang dalam performa yang bagus, dengan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan, ditambah masih memiliki peluang bersaing di La Liga.

 

Pasukan Xavi Hernandez itu seperti mengalami penurunan mental. Setelah dipermalukan Franfurt, mereka kembali menelan kekalahan di kandang di tangan Cadiz, tim yang berjuang terhindari dari ancaman degradasi.

 

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, namun Cadiz unggul secara mengejutkan pada menit ke-48 ketika Lucas Perez mencetak gol dari jarak dekat setelah berebut bola dengan Marc-Andre ter Stegen di depan gawang.

 

Barcelona berusaha mengincar gol penyama kedudukan, namun pertahanan Cadiz begitu kokoh sehingga tim tamu mengamankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

 

Kekalahan ini membuat peluang Barcelona bersaing dengan Real Madrid di La Liga menjadi seakan sudah tertutup, bahkan mereka masih perlu mengamankan posisi di empat besar.

 

Barcelona tetap berada di peringkat kedua di klasemen sementara dengan perolehan 60 poin, namun terpaut 15 poin dari Real Madrid, yang melakukan comeback sensasional dengan kemenangan 3-2 atas Sevilla.

 

Sementara itu, Cadiz berada di urutan ke-16 dengan raihan 31 poin, hanya unggul dua angka dari zona merah.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *