Alessandro Del Piero digosipkan bakal diangkat sebagai presiden baru Juventus, menggantikan posisi yang saat ini diemban oleh Andrea Agnelli.

Sang legenda Bianconeri kembali ke Allianz Stadium pada Sabtu (16/4) lalu, untuk pertama kalinya setelah sepuluh tahun berpisah.

Kepulangannya ke Turin memicu spekulasi mengenai adanya kemungkinan masuk ke jajaran direksi klub, dengan Sport Mediaset melaporkan Del Piero ditawari jabatan sebagai presiden kehormatan klub.

Apa kata Del Piero?

Hanya saja, pemenang Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia itu sekarang meredakan rumor tentang dirinya yang akan kembali untuk menempati jabatan khusus di Juve.

“Saya menghargai keinginan kalian untuk mencari tahu, namun saat ini dan terutama sekarang ini, tidak pantas untuk mengomentari kemungkinan yang tidak ada di atas meja [tawaran jabatan],” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Berkat apa yang terjadi di masa lalu, ikatan antara saya dan warna-warna ini luar biasa, terlepas dari apa yang akan terjadi. Mari hindari komentar tentang hipotesis dan lihat ke depan, terima kasih atas rumornya.”

“Tidak ada apa-apa, tidak ada motif tersembunyi atau pertemuan rahasia. Saya menyapa semua orang: Andrea [Agnelli], Pavel [Nedved] dan banyak mantan rekan setim saya. Saya senang untuk menyapa mereka secara langsung.”

Ikon sekaligus legenda klub

Del Piero meninggalkan Juventus pada 2012 setelah memenangkan Scudetto Serie A bersama Antonio Conte sebagai pelatih saat itu.

Ia adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Bianconeri dan juga pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam seragam Si Nyonya Tua.

Selama bermain untuk Juventus, dari 1993 hingga 2012, Del Piero sukses mempersembahkan enam Scudetto Serie A dan satu trofi Liga Champions.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *