Beritaskor.com – Eks direktur AC Milan Ariedo Braida tidak terkesan dengan komposisi skuad yang dimiliki Stefano Pioli musim ini. Dia menilai Rossoneri saat ini hanya sekelas tim papan tengah.

Di bawah asuhan Pioli, Milan memenangkan Scudetto pada musim 2021/2022. Rossoneri kemudian mencapai semifinal Liga Champions pada musim berikutnya.

Namun, Milan mengalami kesulitan pada musim ini. Rossoneri finis ketiga di fase grup Liga Champions dan turun ke Liga Europa. Mereka juga tersingkir di perempat final Coppa Italia.

Di Serie A, Milan berada di urutan ketiga. Mereka terpaut tujuh poin dari Juventus dan sudah tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Kondisi Milan
Braida yang pernah bekerja di Milan pada masa-masa jayanya pada 1986 hingga 2013 menyampaikan pandangannya mengenai kondisi Rossoneri saat ini. Dia menilai Rossoneri saat ini hanyalah tim papan tengah.

“Jika Anda bekerja untuk Milan, Anda harus mengetahui sejarah dan level mereka. Sekarang ada beberapa pemain yang tidak memenuhi standar klub,” kata Braida kepada Radio Sportiva.

“Ada pasang surut di Milan saat ini. Ini bukan lagi tim yang hebat, dan saya mengakuinya dengan sangat jujur. Mereka adalah tim papan tengah yang bahkan tidak lolos fase grup Liga Champions. Saat ini, levelnya belum berada pada level yang tinggi.”

Berharap Bisa Bangkit
Braida melontarkan kritik ini atas dasar cintanya terhadap Milan. Dia berharap Rossoneri bisa segera bangkit dan kembali menguasai Eropa.

“Saya sangat mencintai Rossoneri dan senang melihat mereka kompetitif, berkeliling Eropa, dan menantang Scudetto. Sebaliknya, ini hanyalah tim bagus yang kehilangan sesuatu,” lanjutnya.

“Ada masalah kritis yang harus diatasi di lini tengah, serangan, atau di mana pun.”

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *