Beritaskor.com – Massimiliano Allegri mencatatkan rekor impresif bersama Juventus. Dia telah memimpin Juve sebagai pelatih dalam total 405 pertandingan di semua kompetisi. Allegri telah memberikan banyak hal untuk Juve.

Musim 2023/2024 ini sebenarnya tidak berjalan mudah bagi Juve. Karena itu, keberhasilan Allegri memimpin tim sampai sejauh ini patut diapresiasi. Dia juga bisa memperbaiki masalah tim dan mengembangkan permainan mereka.

Allegri saat ini memimpin Juve di era kedua sebagai pelatih. Dia pernah membawa tim memasuki masa kejayaan di era pertama lalu, dalam total lima tahun melatih.

Pelatih 56 tahun ini pertama menangani Juve pada tahun 2014 dan terus bertahan hingga 2019. Allegri sempat pergi, lalu kembali ke Turin pada tahun 2021 di masa-masa sulit dan masih bertahan sampai sekarang.

Nah menurut catatan Opta, di laga Juventus vs Udinese, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB tadi, Allegri telah mencapai pertandingan ke-405 bersama Juventus. Dia menyamai catatan Marcelo Lippi sebagai pelatih dengan catatan terbanyak membimbing Juve.

Allegri kini ada di posisi ketiga, akan segera menyalip angka Marcelo Lippi. Dia boleh membidik rekor yang dipegang Giovanni Trapattoni, memimpin Juventus dalam 596 pertandingan.

Laga ke-405 Allegri, Juventus kalah
Sayangnya, pertandingan ke-405 Allegri tidak berakhir manis. Juventus dikalahkan oleh tim tamu Udinese dengan skor 0-1. Bianconeri sudah bermain maksimal, tapi mereka tidak bisa menuntaskan serangan dengan baik.

Selasa (13/2/2024), Juventus meladeni Udinese di Alliaz Stadium dalam duel pekan ke-24 Serie A 2023/2024. Juve lebih diunggulkan, mengingat tren positif mereka beberapa bulan terakhir

Meski begitu, kali ini Juve harus mengakui efektivitas tim tamu. Udinese berhasil mencuri satu gol lewat aksi Lautaro Giannetti di menit ke-25. Juve terus menggempur, tapi tidak bisa mencetak gol.

Hasil ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat dua klasemen Liga Italia 2023/2024 sementara.

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *