Bola.com, Jakarta – Liverpool akan menjamu Everton pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (24/4/2022) malam nanti mulai pukul 22.30 WIB. Duel sengit kedua tim kerap tersaji panas dan dilabeli derbi Merseyside.

Liverpool perlu memenangi laga ini untuk persaingan di jalur juara Liga Inggris. Sebab, pemimpin klasemen Manchester sukses melibas tim zona degradasi Watford 5-1, dan membuat The Reds wajib menang lagi.

Dua klub sekota ini berada di posisi yang kontras. Liverpool bersaing ketat dengan City dalam perburuan gelar juara, sedangkan Everton masih berjuang untuk bertahan di kasta teratas.

Di laga terakhirnya, Liverpool menang telak 4-0 menjamu Manchester United. Gol-gol Luis Diaz dan Sadio Mane serta brace Mohamed Salah memastikan tim besutan Jurgen Klopp itu mengamankan tambahan tiga poin. Namun, mereka masih tetap tertinggal satu poin dari City.

Sementara itu, satu gol Richarlison hanya cukup untuk memberi Everton hasil imbang 1-1 di kandang Leicester City. Saat ini, anak-anak asuh Frank Lampard cuma berada satu poin di atas zona degradasi.

Liverpool memang ditunggu laga semifinal Liga Champions leg pertama kontra Villarreal. Klopp pun diyakini akan merotasi beberapa pemainnya. Namun, Liverpool diyakini bakal tetap mampu mengatasi perlawanan rival sekota mereka.

Untuk mewujudkan poin penuh atas Eveton, Liverpool di bawah naungan Jurgen Klopp wajib menurunkan pemain-pemain pilarnya. Siapa saja empat pemain kunci Liverpool yang siap menghancurkan Everton di Anfield malam ini? Berikut daftarnya:

2 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Virgil an Dijk jelas sangat sulit tergantikan di sektor belakang Liverpool. Seorang bek tengah yang tangguh dan sulit bagi pemain lawan memberikan masalah di area pertahanan The Reds.

Bek asal Belanda berusia 30 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 30 kali di ajang Liga Inggris sepanjang musim ini.  Ia juga produktif untuk ukuran bek tengah dengan catatan tiga gol dan satu assist.

Virgil van Dijk akan menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dalam memimpin lini belakang timnya. Ia layak menjadi salah satu pemain kunci Liverpool dalam misinya merebut quadruple winners musim ini.

3 dari 6 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz langsung nyetel dengan permainan Liverpool meski baru datang di bulan Januari 2022. Tidak butuh waktu lama baginya beradaptasi dan menjadi kunci dalam penyerangan sektor sayap.

Dalam 8 pertandingan yang dilakoninya di Premier League, Diaz sudah mengemas tiga gol dan satu assist. Akhir pekan kemarin, eks pemain Porto ini ikut mencetak gol ke gawang Manchester United, saat Liverpool menang telak 4-0.

Bagi Luis Diaz, pertandingan kontra Everton malam nanti menjadi partai derbi Merseyside pertamanya. Ia bakal antusias menyambut pertandingan ketat nanti.

4 dari 6 halaman

Diogo Jota

Lini depan Liverpool cukup tajam bukan karena memiliki striker hebat. Namun pemain dari lini kedua mereka yang bukan striker murni adalah penentunya.

Termasuk pada diri Diogo Jota. Pemain asal Portugal yang seolah tidak berhenti mencetak gol untuk The Reds. Tercatat ia sudah mengemas 15 gol dari 22 penampilannya musim ini.

Menariknya, tujuh pertandingan di antarannya adalah saat Jota menjadi pemain pengganti. Perannya akan sangat krusial membantu Liverpool melawan Everton malam nanti.

5 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Sosok Mohamed Salah merupakan pemeran utama dalam pencapaian manis Liverpool. Meski sempat tersendat mencetak gol, ia membuktikannya kembali akhir pekan lalu.

Dua gol ia lesakkan ke gawang Manchester United dan membuatnya kembali menemukan gairah sebagai penyerang sayap utama The Reds.

Mohamed Salah diprediksi akan tampil sejak menit pertama dan menjadi sosok kunci permainan Liverpool untuk mengatasi Everton. Sejauh ini dirinya adalah topscorer sementara The Reds dengan catatan 22 gol dan 12 assist dalam 30 pertandingan di Liga Inggris.

Sumber: 90min

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool saat Ini

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *