Beritaskor.com – Carlo Ancelotti punya dua kebiasaan yang rutin dilakukan sejak ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Dua kebiasaan tersebut adalah mengangkat alis dan mengangkat trofi juara.

Ancelotti baru saja merayakan gelar juara Supercopa de Espana 2023/2024. Pada laga final hari Senin (15/1/2024) dini hari WIB, Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1.

Bagi Ancelotti, ini adalah gelar ketujuh yang didapat sebagai pelatih Real Madrid pada periode kedua. Sebelumnya, Ancelotti juga pernah menjadi pelatih Los Blancos pada periode 2013 hingga 2015.

Periode kedua Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid bisa dibilang cukup sukses. Walau kondisi tim penuh dengan dinamika, Ancelotti bekerja dengan baik. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 Trofi Setiap 27 Kali Bermain
Gelar Supercopa de Espana musim 2023/2024 jadi gelar ketujuh yang didapat Ancelotti pada periode kedua sebagai pelatih Real Madrid. Gelar ini sekaligus menegaskan pria asal Italia sebagai salah satu yang terbaik.

Periode kedua Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid dimulai pada Juni 2021. Saat itu, Don Carlo menggantikan tugas Zinedine Zidane.

Ancelotti melakukan tugasnya dengan sangat baik. Sejauh ini, dari 145 laga yang sudah dimainkan, Ancelotti mampu mencatat 103 kemenangan. Artinya, Ancelotti punya rasio kemenangan hingga 71 persen.

Nah, dari 145 laga itu, Ancelotti sudah memenangkan tujuh trofi. Artinya, dia memenangkan satu trofi dari rata-rata 20,7 laga. Jika digenapkan, Ancelotti meraih satu trofi per 21 pertandingan!

Lebih Sering Angkat Trofi atau Alis?

Selain karier yang gemilang, ada satu hal yang ikonik dari sosok Ancelotti. Eks pelatih Napoli itu dikenal acap kali mengangkat alis untuk memberikan kode khusus bagi para pemainnya di atas lapangan.

Momen Ancelotti mengangkat alis acap kali jadi tanda perubahan permainan Real Madrid. Lantas, mana yang lebih sering dilakukan Ancelotti, mengangkat alis atau mengangkat trofi?

Yang pasti, soal rasio jumlah pertandingan dan trofi yang diraih, Ancelotti masih kalah dari Zinedine Zidane. Pada periode pertama sebagai pelatih Real Madrid, Zidane mencatatkan satu trofi per 16,6 pertandingan!

By BeritaSkor

BeritaSkor - Situs Berita dan Update Skor Terbaru (Update Setiap Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *